Tuesday, December 19, 2017

Serap Aspirasi Masyarakat Ketua DPRD Ngawi Lakukan Reses

SiagaNews || Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko menjelang tutup tahun 2017 turun lapangan melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat yang dikemas dalam kegiatan reses di Dapil 4 (Paron-Kedunggalar). Kali ini kegiatan reses tersebut dilakukan bersama ratusan warga tepatnya di halaman Masjid Baitul Mustaqim Dusun Ngadiluwih, Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Selasa (19/12).

Antok sapaan akrab Ketua DPRD Ngawi yang merupakan legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut mengajak masyarakat selaku konstituenya lebih bersinergi lagi dalam menuntaskan pembangunan di desa. Ia menjelaskan dengan kegiatan reses akan menyerap semua aspirasi langsung dari konstituenya yang bakal dibawa dalam pembahasan kebijakan program pembangunan di tingkat daerah.

“Iya sebenarnya reses ini kegiatan rutin yang didasari oleh aturan dan satu kewajiban kita sebagai anggota DPRD setahun tiga kali. Saya kira dengan reses ini sangat berguna untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat dan tentunya sangat berguna sekali bagi saya untuk menentukan langkah kebijakan, terang Antok.

Ia pun membenarkan dalam reses yang dilakukan lebih dari satu jam itu ada beberapa aspirasi yang diserap seperti persoalan pupuk, pasca panen dan keberadaan sumur dalam yang minim. Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat bisa diketahui tentang kendala pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Desa Gemarang.

Terkait UMKM yang telah disampaikan salah satu ibu tadi pada intinya mereka butuh pendampingan dalam mengelola usahanya. Dan ini sangat pas untuk kita kawal terus agar stakeholder yang terkait segera turun tangan, beber Antok.

Ditempat yang sama Hadi Santoso Kepala Desa (Kades) Gemarang menerangkan, hadirnya wakil rakyat di desanya sebagai satu langkah maju untuk mensuport rasa kebersamaan warga masyarakatnya. Terlebih salah satu jalan di Dusun Ngadiluwih sekitar 1 kilometer lebih sudah menerima program pengerasan jalan dalam bentuk pavingisasi atas peran Antok.

Tentunya kami mewakili warga desa semuanya merasa diperhatikan oleh beliau (Antok-red). Ada beberapa bukti atas peranya itu di desa kami seperti sarana irigasi maupun pengerasan jalan di Dusun Ngadiluwih ini. Tentu menjadi pemicu semangat bagi warga kami untuk membangun memajukan desa, pungkas Hadi Santoso. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: