Wednesday, December 20, 2017

Sterilisasi Gangguan Kamtibmas Aparat Sasar Tempat Kos

SiagaNews || Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 aparat gabungan terus beraksi disejumlah wilayah. Seperti di Kota Ngawi aparat keamanan setempat melakukan penyisiran maupun razia ke sejumlah tempat kos, Rabu (20/12). Puluhan aparat dari Polsek Ngawi Kota, Sub Denpom TNI Ngawi dan Satpol PP Kabupaten Ngawi mulai pukul 09.00 WIB langsung bergerak ke tempat kos.

Razia ini mengarah pada tindak penyakit masyarakat (pekat-red) dengan sasaran tempat kos. Untuk mencegah terjadinya perselingkuhan maupun pesta minuman keras apalagi penyalahgunaan narkoba, jelas Wakapolsek Ngawi Kota Iptu M.Hirmawan.

Kupasnya, sasaran petugas selain pekat juga mengarah terhadap warga asing yang artinya bukan penduduk Ngawi namun menetap tanpa alasan jelas. Selain itu razia dilakukan untuk memberikan sosialisasi langsung bagi para pengelola kos agar ekstra waspada apabila ada penghuni kos yang tidak berindentitas diri maupun tanpa ada keterangan jelas.

Tadi memang ada temuan yang diamankan dan teknisnya kita serahkan ke Satpol PP untuk dilakukan tindakan selanjutnya, beber Iptu Hirmawan.

Sementara itu Arif Setyono Kasi Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Ngawi membenarkan adanya razia dengan sasaran tempat kos untuk menciptakan ketertiban dalam masyarakat. Operasi yang digelar selama dua jam tersebut ulasnya, menyasar di 7 tempat kos semuanya berada di dalam kota.

Dari salah satu tempat kos tadi memang ada warga sebagai penghuni kos yang diamankan lantaran tidak mempunyai identitas diri yakni KTP. Dan juga berhasil dijaring satu pasangan bukan suami istri dari salah satu kos. Setelah kita berikan pembinaan mereka kita lepas, pungkas Arif Setyono. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: