Saturday, December 30, 2017

Ternyata, Ada Pemilihan Ketua Dewan Dalam Saka Bhayangkara

SiagaNews || Kalau bicara Pramuka, tentu yang diingat adalah nyanyian 'di sini senang di sana senang.' Hati selalu gembira karena selalu berkumpul, bermain dan belajar bersama adik-adik sekolah. Jiwa kembali muda dan selalu ceria.

Saka Bhayangkara adalah salah satu saka yang ada di pramuka dengan Polri sebagai pembinanya. Di bawah bimbingan fungsi Binmas Polres Ngawi, kembali Saka Bhayangkara mengadakan kegiatannya di aula Polres Ngawi. Kali ini sebagai penutup tahun 2017 yang manis, Dewan saka memilih pengurusnya untuk satu tahun ke depan. Dibawah bimbingan Kasat Binmas Polres Ngawi AKP Didik Supriyanto, S.H. bersama 2 anggotanya yaitu Aiptu Eko Wahono dan Brigadir Bambang, Saka Bhayangkara mengadakan rapat pemilihan pengurus. Dan, terpilihlah Ketua Dewan Saka adalah adik Diva Anindia Putri
dari SMA N 1 Jogorogo dan sebagai
Wakil dewan saka ialah adik Fareel Addis Putra Mahendra Wijaya yang masih bersekolah di
SMAN 1 NGAWI.

Pemilihan pengurus dewan saka, biasanya berdasarkan pada TKK, yaitu Tanda Kecakapan Khusus yang diperoleh peserta dalam berbagai kegiatan di Saka Bhayangkara.

Lebih lanjut, Kasat Binmas yang berputra 3 ini menerangkan, "Pramuka adalah kegiatan yang positif di luar sekolah, ajang untuk melatih sikap mental agar lebih siap menghadapi kehidupan yang sebenarnya di masyarakat. Anak-anak tersebut harapkan selalu bertindak jujur, adil dan tangguh. Paling tidak untuk dirinya sendiri, mereka sudah mempunyai benteng yang kuat dalam menghadapi permasalahan yang ada. Apalagi jaman milenia sekarang ini, bila tidak pandai pandai bersikap, akan terjerumus dalam penyesalan."

Pramuka merupakan pondasi yang kuat  bagi para pemuda untuk bertanggung jawab terhadap diri sendiri, dalam membangun bangsa Indonesia supaya menjadi lebih baik lagi.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: