Friday, December 1, 2017

Tim SAR Terus Sisir Bengawan Solo Cari Korban Seorang Kakek Asal Sriwedari

Siaganews || NGAWI. Tim SAR yang terdiri dari satuan tugas (Satgas) gabungan baik dari kepolisian, Basarnas, BPBD dan Satgas MTA terus mencari keberadaan Harjowiyoto alias Jono kakek 70 tahun yang diduga terseret arus Bengawan Solo di Dusun Bareng, Desa Sriwedari, Kecamatan Karanganyar, Ngawi. Pada hari kedua pencarian diterjunkan tiga perahu karet dengan memperluas area pencarian hingga 4 kilometer kearah muara.

Hari kedua ini tadi ada tiga perahu sasaran pencarian kearah bawah. Namun terkendala arus yang lumayan kuat dan banyaknya sampah mengingat kondisi Bengawan Solo sekarang ini banjir, terang Kapolsek Karanganyar AKP Suyadi, Jumat (01/12).

Seperti dikabarkan, kakek Harjowiyoto warga Desa Sriwedari dinyatakan hilang atau diduga terseret arus Bengawan Solo pada pukul 10.00 WIB pada Kamis kemarin, (30/11). Pagi sebelum kejadian korban sempat bertemu dengan adik iparnya Suwarni dan menuju ke Bengawan Solo yang hanya berjarak sekitar 25 meter dari rumahnya untuk buang hajat.


Karena sampai siang tidak pulang ke rumah baru diketahui korban yang mempunyai penyakit sering tidak sadarkan diri ini hilang di Bengawan Solo itu. Kemarin itu warga sudah berusaha mencari keberadaan korban disekitar lokasi kejadian namun hanya ditemukan sandal jepitnya saja, beber AKP Suyadi.

Sambungnya, saat dinyatakan hilang korban memakai kaos pendek warna putih kerah hijau dan celana pendek warna gelap. Untuk mengupayakan pencarian korban pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Dan meminta apabila ada warga yang melihat ada seseorang sesuai ciri-ciri korban dipersilahkan memberikan informasi kepada tim SAR maupun  petugas kepolisian terdekat. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: