Wednesday, January 10, 2018

ANTISIPASI LAKA, SATLANTAS POLRES NGAWI GIAT SURVEY JALAN


SiagaNews || Forum lalu lintas dari beberapa elemen seperti Kasat Lantas Polres Ngawi - KBO lantasPolres Ngawi - Dinas PU Provinsi - Dishub Provinsi Satlantas Polres Ngawi bersama Dinas PU Provinsi dan Dishub Provinsi menggelar Rapat Koordinasi dan dilanjutkan dengan survey sepanjang Wilayah Kab. Ngawi.

Kegiatan Survey Jalan dipimpin Langsung Kasat Lantas AKP Rukimin, S.H. Didampingi perwira Lantas. 


"Survey ini dilakukan untuk melihat kondisi jalan serta untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. 
Dengan melakukan survei seperti ini akan mengetahui jalan mana yang mengalami kerusakan dan perlu perbaikan pemerintah." 

Dengan diketahuinya jalan yang rusak, tentunya akan tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) khususnya di wilayah hukum Polres Ngawi.


Dia mengatakan, saat ini banyak sekali angka kecelakaan yang diakibatkan jalan berlubang, terutama yang berada di jalan-jalan nasional. 


"Bahkan dalam kecelakaan tersebut, pihak kepolisian seringkali menjadi sasaran kemarahan warga ada ada di sekitar lokasi kerusakan jalan," katanya.


"Seringkali terjadi kecelakaan lalu lintas di lokasi ini karena kondisi jalannya yang mengalami kerusakan sehingga harus menjadi prioritas utama perbaikan jalan supaya tidak lagi memakan korban," katanya.

Menurutnya, ini sangat membahayakan pengguna jalan dan terutama balai besar yang punya kewenangan terkait jalan ini bisa memberikan solusi untuk kedepannya. 


Ada beberapa jalan yang rusak namun sedang dalam perbaikan sehingga dihimbau kepada pengendara agar lebih berhati-hati sehingga tidak terjadi kecelakaan. "Sehingga mengurangi angka kecelakaan akibat jalan rusak," katanya.


"Makanya, setiap hari kami tempatkan personil di kawasan tersebut. Setidaknya, pengendara bisa berhati-hati saat melintasi kawasan perlintasan kereta api yang membentang di jalan raya tersebut," pungkasnya.(*)

* STOP PELANGGARAN, STOP KECELAKAAN, KESELAMATAN UNTUK KEMANUSIAAN. *

SHARE THIS

Author:

0 komentar: