Thursday, January 11, 2018

Cegah Laka Lantas, Unit Lantas Polsek Mantingan Tegur Sopir


SiagaNews || Anggota Unit Lantas Polsek Mantingan Bripka Agus melakukan teguran dan memberi himbauan kepada pengemudi mobil angkutan agar kendaraanya tidak  mengangkut penumpang melebihi batas. Hal tersebut di lakukan karena warga kerap kali melakukan pelanggaran dengan menggunakan kendaraan Angkutan Pedesaan (Angkudes) melebihi angkutannya. Berbagai upaya untuk menekan mobil angkudes mengangkut orang telah melampoi batas, ini dilakukan oleh pihak Kepolisian, tidak terkecuali Polsek Mantingan Polres Ngawi. Kamis (11/1/2018)

Namun demikian, masih ditemukan pelanggaran tersebut khususnya di wilayah hukum Polsek Mantingan. Melihat hal tersebut anggota Unit Satlantas Polsek Mantingan, sigap melakukan tindakan di lapangan. Pada waktu melaksanakan patroli yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Mantingan anggota Polsek Mangtingan menghentikan mobil penumpang angkudes yang kedapatan mengangkut penumpang yang kemudian dilakukan teguran dan penurunan penumpang.

Kapolsek Mantingan AKP SUPARNO, SH., mengatakan ” Kita telah melakukan berbagai upaya, untuk menekan penggunaan kendaraan Angkudes maupun Pick Up yang mengangkut orang. Baik sosialisai, teguran maupun tindakan penilangan terhadap kendaraan bak terbuka yang mengangkut orang telah kita lakukan. Namun demikian ternyata masih banyak pelanggaran yang dilakukan, dengan membawa mobil Angkudes dan jenis pick up untuk mengangkut orang ke jalan-jalan raya”.

“Kami himbau kepada segenap warga baik pemilik mobil Angkudes dan Pick up maupun penumpang, untuk menggunakan kendaraan sesuai peruntukannya, dan juga saya perintahkan kepada anggota untuk melakukan peneguran tak kenal henti, apabila mendapati kendaraan pick up digunakan tidak sesuai peruntukannya,” ungkapnya.

Patroli Unit Lantas Polsek Mantingan yang dilakukan diharapkan mampu menekan adanya kendaraan jenis mobil penumpang pedesaan dan Pick up yang mengangkut orang, sehingga resiko kecelakaan bisa dihindari, penerapan patroli dilaksanakan diwilayah hukum Polsek Mantingan secara rutin. Sehingga dapat memantau kondisi lapangan dan apabila ditemukan pelanggaran, maka akan langsung ditindak. Diharapkan warga masyarakat juga menyadari bahwa, teguran dan himbauan yang dilakukan oleh Polsek Mantingan, demi keamanan dan keselamatan bersama. (Jf)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: