Wednesday, January 10, 2018

HUT Satpam, Wujudkan Peningkatan Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan


SiagaNews || Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono sebagai Irup dalam upacara HUT Satpam ke-37 tahun 2018 bertempat di Halaman Mapolres Ngawi. Rabu (10/1/2018) pukul 08.00 WIB.


Upacara HUT Satpam ke 37 tahun 2018 ini mengambil Tema "Melalui peningkatan Kompetensi kita wujudkan Profesionalisme Satpam dalam rangka Meningkatkan kemananan dan ketertiban dilingkungan kerja".


Hadir dalam Upacara HUT Satpam kali ini Forpimda Kabupaten Ngawi, Pejabat Utama Polres Ngawi, Kapolsek Jajaran Polres Ngawi, instansi terkait atau pengguna Satpam di wilayah Kabupaten Ngawi dan diikuti oleh peserta upacara dari Anggota Polres Ngawi, Kanit Binmas serta Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran, Sat Pol PP, Polhutmob serta dari Polsus Pas (Lapas).


Dalam Upacara HUT Satpam ke-37 tahun 2018 ini Bupati Ngawi membacakan Amanat dari Kapolri dengan fungsi kepolisian secara terbatas yang dimilikinya, anggota satuan pengamanan harus mampu mendeteksi potensi gangguan keamanan, melakukan upaya pencegahan, menyampaikan informasi secara cepat dan akurat kepada petugas kepolisian, serta melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara.



Kehadiran satuan pengamanan diharapkan dapat benar-benar memberikan kontribusi optimal dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya masing-masing. Terlebih tantangan gangguan kamtibmas ke depan akan semakin kompleks, seperti berbagai permasalahan terkait perburuhan, berbagai bentuk kejahatan di bidang perindustrian, serta

Berbagai bentuk kejahatan yang tidak hanya memerlukan keamanan fisik, namun juga memerlukan keamanan logical, seperti kejahatan yang menyalahgunakan kemajuan ilmu pengetahuan di bidang teknologi informasi.

Guna meningkatkan peran satuan pengamanan dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya masing-masing, ada beberapa hal yang perlu saya tekankan kepada seluruh anggota satuan pengamanan, yaitu sebagai berikut :

Pertama, niatkan setiap pelaksanaan tugas memeliharakeamanan dan ketertiban lingkungan kerja sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Haha Esa;

Kedua, profesi sebagai anggota satuan pengamananmerupakan profesi yang luhur, oleh karena itu tanamkan dan pelihara kebanggaan dan kehormatan di hati sanubari saudara sebagai anggota satuan keamanan;
Ketiga, tugas yang saudara emban sebagai anggota satuan pengamanan adalah tugas yang penuh dengan kemuliaan, oleh karena itu, laksanakan setiap tugas dengan cermat dan penuh tanggung jawab;

Keempat, jangan pernah berhenti untuk meningkatkan keterampilan termasuk membekali diri dengan berbagai kemampuan membela diri;

Kelima, tingkatkan komunikasi dan koordinasi secara sinergis dengan personel dan satuan polri di lingkungan tempat kerja saudara.

Bupati Ngawi juga menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun Satuan Pengamanan yang Ke - 37, Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita sekalian, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.


Setelah Upacara selesai dilaksanakan penyerahan Piala dari Lomba Satpam yang telah diadakan, selanjutnya diteruskan dengan penampilan anggota Satpam dalam memperagakan ketangkasan dan kesigapan anggota satpam dalam menggunakan alat berupa Borgol dan Tongkat dalam menghadapi lawan. (Jf)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: