Friday, January 26, 2018

Ini Kata Dylan Soal Lintasan Ngawi Etape Pertama

SiagaNews || Pembalap asal Swiss Dylan Page yang membela tim Sapura Cycling asal Malaysia tampil di podium sebagai juara di etape pertama Tour de Indonesia 2018 dengan finish di kawasan alun-alun merdeka tepatnya Jalan Yos Sudarso Kota Ngawi, Kamis (25/01).

Dalam kesempatan tersebut Dylan mengaku tidak mudah menaklukan etape pertama mengingat dari kwalitas pembalap lainya yang ambisi ingin mencapai titik finish. Dari awal start di Prambanan ia lebih beradaptasi dengan lintasan termasuk menyesuaikan kondisi cuaca yang terbilang panas.

Kendati demikian Dylan ada pengalaman menarik dari sekitar lintasan apalagi masuk wilayah Ngawi. Satu catatan yang menambah dirinya merasa tersuport yakni dengan keberadaan alam Ngawi yang indah.

“Iya bagus banget dan indah alamnya, good beautiful country. Ini balapan pertama saya di Indonesia dan menjadi satu pengalaman menarik terlebih bisa naik podium,” kata Dylan Page.

Untuk kategori Ivory Jersey atau pebalap tercepat di kategori sprint diraih Nur Amirull Fakhruddin Mazuki dari Trengganu Cycling Team. Disusul Robin Manullang (PGN Road Cycling Team) dan Mathew Zenovich (St George Continental Cycling Team) yang semuanya meraih lima poin.

International Tour de Indonesia tahun ini juga menjadi bagian dari ajang sosialisasi Asian Games dan Asian Para Games 2018. Panitia penyelenggara Asian Games (INASGOC) menganggap kejuaraan balap sepeda tahunan yang baru saja mencapai etape pertama ini posisinya sangat strategis.

Tentu akan menjadi satu sarana yang tepat untuk menyebarluaskan menyebarluaska ajang multicabang olahraga terbesar di Asia ke seluruh pelosok Indonesia dan dunia internasional. Usai mencapai finish di Ngawi sesuai rencana seluruh pembalap akan diboyong untuk beristirahat di Hotel Aston Madiun sebelum melanjutkan etape kedua. (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: