Tuesday, January 9, 2018

Kanang Enggan Komentar Siapa Pengganti Anas


SiagaNews || Rupanya teka-teki politik di Jatim jelang Pilgub 2018 terus menyisakan sederet pertanyaan terutama di kubu PDIP. Menyusul hingga kini siapa pengganti Abdullah Azwar Anas (Anas) untuk mendampingi Gus Ipul masih belum jelas. Pihak DPP PDIP terkesan santai dan adem ayem padahal penutupan pendaftaran cagub dan cawagub ke KPU Jatim akan berakhir Rabu depan.

Hanya saja yang santer dibicarakan publik ada tiga nama yang diusung PDIP mereka adalah Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, dan Said Abdullah anggota DPR RI asal Madura. Namun hingga saat ini, DPP PDIP tidak kunjung juga mengumumkan siapa yang akan mendampingi Gus Ipul.

Kanang panggilan akrab Bupati Ngawi Budi Sulistyono pilih diam diri alias enggan komentar menyangkut figur yang bakal menggantikan posisi Anas. Padahal Kanang yang namanya makin disebut-sebut sebagai pengganti Anas punya dalih lain kenapa dirinya diam.

“Saya tidak berhak berkomentar apapun karena semua keputusan ada di DPP PDIP. Jelasnya saya tidak mau berspekulasi tentang itu tunggu dulu saja keputusanya,” terangnya via selular, Senin (08/01).

Kanang yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jatim bidang Kehormatan Partai justru berseloroh apabila partainya menerima pengunduran diri Anas maka yang layak untuk menggantikan posisinya tidak lain Risma (Tri Rismaharini-red) atau Puti Guntur Soekarno cucu dari Presiden Soekarno yang saat ini menjadi anggota fraksi PDIP di DPR RI. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: