Sunday, January 14, 2018

Kasatlantas Tetap Minta Jalur Nasional Di Ngawi Harus Diperhatikan


SiagaNews || Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin memang sejak awal getol berupaya menekan dan meminimalisir kejadian kecelakaan di wilayahnya. Ia pun menerapkan beberapa inovasi untuk lebih menyadarkan pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.

Tetapi kecelakaan pada hakekatnya bukan hanya disebabkan faktor human error si manusianya melainkan dari kondisi jalan yang harus dilihat dua mata. Sudah berulangkali pihak kepolisian melakukan komplain terhadap pihak terkait terhadap kondisi jalan di wilayah Ngawi yang makin hari kondisinya kian mengkhawatirkan.

Selangkah lebih didengar oleh pihak terkait upaya Satlantas Polres Ngawi ini. Terbukti pada Rabu pekan lalu 10 Januari 2018 antara Dinas PU Provinsi Jatim, Dinas Perhubungan (Dishub) Ngawi bersama Satlantas Polres Ngawi lakukan survey bersama terhadap kondisi jalan nasional.

“Dari keterangan mereka untuk hasil survey tetap akan ditindaklanjuti. Kami menekankan kalau kondisi jalan seperti ini terus sangat berpotensi terjadinya laka. Maka dari itu jangan janji-janji mohon segera direalisasikan hasil survey itu,” terang Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin, Minggu (14/01).

Ia mencatat jalan kelas nasional di Ngawi baik antara Ngawi - Mantingan, Ngawi – Caruban maupun Ngawi – Maospati perlu dilakukan pembenahan dari sisi fasilitas penunjang maupun  lebar badan jalan dan permukaan jalan. Tidak sebatas itu keberadaan pohon yang ada di sisi kanan kiri jalan harus diperhatikan jangan sampai ada kejadian pohon tersebut tumbang yang berdampak langsung pada pengguna jalan.

“Katanya Rabu pekan depan ada tindak lanjut tentang survey hal itu dilakukan jelang event dan tour sepeda balap level internasional dengan rute Magelang-Banyuwangi,” tandasnya. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: