Thursday, January 25, 2018

Lagi-Lagi Excavator Milik PT Waskita Disasar Maling

SiagaNews || PT Waskita Karya selaku kontraktor jalan tol Solo-Kertosono selama dua hari terakhir di wilayah Ngawi mengalami kerugian besar hampir ratusan juta menyusul alat berat jenis excavator disasar maling. Seperti kejadian kemarin di Mantingan dan kali ini terjadi lagi di Desa Klampisan masuk wilayah Kecamatan Geneng, Ngawi.

Aksi maling tersebut baru diketahui sekitar pukul 07.30 WIB pada Rabu kemarin, (24/01), setelah seorang operator hendak menyalakan mesin excavator. Namun dikejutkan dengan pintu alat berat merek Komatsu itu dirusak dan terbuka. Setelah di cek ada alat penting didalam excavator lenyap berupa 2 unit monitor plus CVU.

“Kalau melihat modus operandi pembobolan excavator di Geneng ini memang terlihat sama dengan di Mantingan itu. Sebab itu menjadi pekerjaan kita untuk melakukan lidik guna memburu pelaku,” terang Kapolsek Geneng AKP Munaji.

Ia pun membenarkan akibat hilangnya beberapa alat elektronik di dalam excavator PT Waskita Karya mengalami kerugian sekitar Rp 150 juta. AKP Munaji menduga melihat dari sasaranya monitor dan CVU pasti dilakukan oleh orang-orang professional bukan asal maling.

“Sasaranya kan sama dengan di Mantingan paling tidak dilakukan oleh pelaku yang paham dengan dua alat penting itu. Makanya akan kita kejar pelakunya,” pungkasnya. (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: