Tuesday, January 9, 2018

Polisi Sikat DPO Kasus Ilegal Loging Asal Bringin

SiagaNews || Unit Reskrim Polsek Bringin menyudahi petualangan BS (44) pria asal Dusun Pule, Desa Kenongorejo, Kecamatan Bringin yang sebelumnya ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) atas sangkaan kasus illegal loging yang terjadi pada awal Januari 2017.

BS berhasil ditangkap dirumahnya oleh petugas tanpa perlawanan sekitar pukul 04.30 WIB pada Selasa pagi, (09/01). Pria berkulit sawo matang tersebut langsung digelandang petugas ke Mapolsek Bringin untuk dilakukan penyidikan.

“BS merupakan seorang DPO setelah terseret kasus illegal loging. Ia ditangkap setelah petugas mendapati informasi jika yang bersangkutan tenagh tidur dirumahnya. Setelah dipastikan BS ada dilokasi langsung dilakukan penyergapan,” terang Kasubbag Humas Polres Ngawi AKP ES Martono, Selasa (09/01).

Bebernya, kasus yang mendera BS bermula dari laporan ke Polsek Bringin tertanggal 27 Januari 2017. Dimana dalam laporan itu disebutkan BS diduga telah melakukan penebangan pohon jati di Petak 56 a, RPH Suruh, BKPH Kedawak Selatan masuk Desa Gandong, Kecamatan Bringin pada Rabu 25 januari 2017.

Barang bukti yang diamankan namun dari berkas perkara terpisah tersangka lainya berinisial RS antara lain, 63 batang kayu jati gelondongan volume 3.404 meter kubik, 2 gergaji andang, 2 gulung tali plastik warna biru dan 1 gergaji gorok.

Dipastikan dalam memenuhi proses hukum pihak penyidik Polsek Bringin bakal menjerat BS dengan Pasal   82 (3) huruf  b sub Pasal 82 (1) huruf UURI Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan (P3H). (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: