Tuesday, January 16, 2018

Selain Curi Handphone, DW Juga Spesialis Pencurian Helm

SiagaNews || Ibarat pepatah lawas sepandai-pandainya tupai melompat pasti jatuh juga. Satu peribahasa tersebut berlaku pada diri DW pria berumur 20 tahun asal Dusun Pendem, Desa Mangunharjo, Kecamatan Ngawi Kota. Ia ditangkap petugas Resmob Polres Ngawi pada Sabtu kemarin, (13/01), sekitar pukul 12.00 WIB setelah diduga terlibat dalam pencurian counter handpone di depan Stadion Ketonggo Ngawi pada Senin 8 Januari 2018 lalu.

Sebagaimana diketahui, DW langsung dijebloskan ke sel penjara Mapolres Ngawi setelah diduga melakukan tindak pencurian terhadap counter handphone. Saat itu DW dengan berperawakan kurus tersebut berhasil menggasak dan membawa kabur dua unit handphone masing-masing merek Oppo dan Xiaomi.  Dihadapan petugas ia mengaku berhasil masuk ke dalam counter setelah mencongkel plafon.

“Setelah kita periksa secara intensif ternyata DW ini pernah terlibat tindak pencurian di beberapa lokasi kejadian. Sasaranya selain handphone juga helm dan itu ia lakukan sudah berkali-kali,” terang Kasatreskrim Polres Ngawi AKP Maryoko, Senin (15/01).

Beber Maryoko, selain menggondol dua unit handphone dari counter depan Stadion Ketonggo, DW mengaku pernah melakukan pencurian helm di 4 lokasi. Seperti dilokasi parkiran Global Mandiri Kota Ngawi sebanyak 2 kali masing-masing yang diembat helm merek INK. Selain itu ada di parkiran Toserba Luwes Jalan A Yani Ngawi membawa kabur helm merek INK demikian juga pernah mencuri dengan sasaran yang sama baik di parkiran RS Widodo dan RSUD dr Soeroto Ngawi. 

Tandasnya lagi, barang bukti yang diamankan dari tangan DW antara lain handphone merek Oppo F5 dan Xiaomi selain itu uang tunai Rp 455 ribu ditambah satu unit sepeda motor Honda Astrea 800 nopol AE 2915 LK. Untuk memberikan efek jera DW bakal diganjar hukuman sesuai Pasal 363 KUHP.  (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: