Wednesday, January 10, 2018

Truk Angkut Kayu 2 Ton Terguling, Puluhan Personel Satlantas Polres Ngawi Turun TKP


SiagaNews || Puluhan personel kepolisian Satlantas Polres Ngawi turun tangan atasi kemacetan arus lalu-lintas pasca kejadian truk tronton pengangkut kayu 2 ton terguling di Jalan Raya Ngawi-Mantingan tepatnya masuk Desa Pelanglor, Kecamatan Kedunggalar.    Peristiwa tergulingnya truk tronton yang terjadi sekitar pukul 04.00 WIB pada Rabu pagi, (10/01), membuat kayu jenis sengon sebanyak 2 ton tumpah ke tengah jalan.

"Tadi personel Satlantas Polres Ngawi bagi tugas sebagian menyingkirkan kayu agar kendaraan lain bisa lewat dan sebagian lagi mengatur arus lalu-lintas," terang Ipda Agus Andi Kanit Patroli Satlantas Polres Ngawi.

Menurutnya, akibat dari kecelakaan tunggal tersebut membuat arus lalu-lintas macet. Untuk sementara arus kendaraan dialihkan ke jalur alternatif sambil menunggu proses evakuasi badan truk. Dari kejadian itu ia menyebutkan tidak ada korban jiwa baik luka berat maupun ringan termasuk sopir dan kernet truk.

Kemudian kejadian kecelakaan tunggal berawal saat truk yang disopiri Jefri (40) warga Magelang melaju dari arah Ngawi atau timur menuju barat. Mendadak sebelum memasuki lokasi kejadian roda bagian belakang bermasalah. Jefri berniat segera menghentikan laju kendaraanya namun nahas saat bersamaan gardan bagian belakang terlepas.

"Sebelumnya terasa ada yang tidak beres pada roda belakang dan saat itu juga saya berusaha berhenti. Namun kenyataanya seperti itu gardan lepas dan langsung terguling," kata Jefri.

Jelasnya, kayu sengon sebanyak 2 ton ia angkut dari Lumajang dengan tujuan akhir Magelang. Pada waktu start dari lokasi pemberangkatan memang kondisi truknya layak beroperasi. Akibat kejadian kecelakaan yang dialaminya Jefri mengaku pasrah. Untuk kayu yang dimuat nantinya akan segera dipindah ke truk lain agar segera dikirim sesuai tujuan akhir yakni Magelang. (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: