Tuesday, January 2, 2018

Wajib Tahu Dan Awasi Realisasi Jembatan Di Ngawi Sepanjang 2017

Siagangawi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi terus menata diri memperkuat sarana infrastruktur terutama jalan dan jembatan secara berjenjang. Untuk tahun 2017 ada dua jembatan dalam tahap penyelesaian yang di bandroll miliaran rupiah. Tentunya masyarakat wajib tahu dan terlibat pengawasan agar unsur manfaat dari jembatan itu sendiri maksimal.

Seperti diketahui, dua jembatan tersebut antara lain di Mojomanis-Kwadungan dan Sriwedari-Karanganyar. Untuk jembatan Mojomanis tahap pertama diselesaikan 2017 meliputi bangunan bawah atau pondasi dengan budget Rp 3,7 miliar bersumber DAU 2017. Jembatan yang membentang di atas Kali Madiun ini mempunyai panjang 143 meter, lebar 5 meter dengan tonase 100 ton.

Dan kedua jembatan Sriwedari dibangun diatas Bengawan Solo memasuki tahap kedua berupa pengerjaan rangka jembatan seharga Rp 19,2 miliar bersumber DAU 2017. Dari keterangan yang ada jembatan yang menghubungkan dua wilayah kecamatan ini mempunyai panjang 120 meter, lebar 7 meter berkapasitas tonase 100 ton.

“Kedua jembatan itu luar biasa nilainya. Masyarakat tentu wajib melakukan pengawasan bukan hanya wakil rakyat yang terlibat. Biar semuanya melihat sejauh mana kinerja pihak terkait. Ada pengalaman yang patut dikoreksi pada tahun lalu (2017-red) terkait jembatan Watualang dimana plengsengan di kiri kanan pondasi ambrol masak seperti itu dan terulang kembali,” terang narasumber yang bisa dipercaya. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: