Friday, February 2, 2018

Di Ngawi Kapolres Bakal Tindak Tegas Suporter


SiagaNews || Jajaran Polres Ngawi bersama petugas gabungan dari TNI, Satpol PP dan Dishub melakukan apel bersama persiapan pengamanan suporter di Mapolres Ngawi, Jum'at, (02/02). Kapolres Ngawi AKBP MB.Pranatal Hutajulu menegaskan setiap individu petugas yang diterjunkan dilapangan wajib mewaspadai pergerakan suporter baik Bonek maupun Aremania yang melintas di wilayah Ngawi menuju Stadion Manahan Solo.

"Apel sore ini untuk melihat langsung bagaimana kesiapan petugas melakukan pengamanan. Mengingat dua suporter Bonek dan Aremania jumlahnya ribuan tentunya mereka harus waspada sedini mungkin," terang Kapolres Ngawi AKBP MB.Pranatal Hutajulu.

Dia tidak ingin ada insiden di wilayah Ngawi maupun daerah sekitarnya terhadap kehadiran dua suporter meskipun sifatnya transit. Kendati demikian pihaknya menghimbau kepada petugas yang ditempatkan di titik rawan seperti stasiun KA, terminal, SPBU maupun kawasan pertokoan harus bersikap humanis ketika menjumpai rombongan suporter.

"Petugas harus ramah melayani dengan baik apabila ada suporter. Tetapi sebaliknya kepada rekan-rekan kita Bonek dan Aremania mari saling menjaga situasi keamanan secara bersama. Jangan ada insiden apapun dan jangan mudah terprovokasi," jelasnya.

Untuk memperlancar pengamanan suporter telah disediakan armada truk dari jajaran Polsek. Mengingat ada dua jalur alternatif yang dipersiapkan sebagai rute perjalanan suporter ketika melintasi wilayah Ngawi baik menuju Solo maupun kepulanganya nanti. Untuk memaksimalkan pengamanan sengaja diterjunkan sekitar 400 personel. Sedangkan sistem pengamananya sendiri akan melibatkan jajaran Polres Sragen dan Polres Madiun dengan koordinasi secara intens setiap pergerakan suporter.

"Secara estafet kita komunikasi aktif dengan jajaran polres sekitar untuk memantau mereka. Sekali lagi bagi suporter jangan pakai atribut ketika di jalan itu sama halnya memancing kegaduhan mendasar pengalaman tahun sebelumnya demikian juga jangan menggunakan kendaraan sepeda motor bagi suporter," pungkas Kapolres Ngawi. (pr)



SHARE THIS

Author:

0 komentar: