Tuesday, February 20, 2018

Kapolres Ngawi Pantau 12 TPS Rawan Pada Pilgub Jatim 2018


SiagaNews || Meski proses coblosan langsung Pilgub Jatim 2018 masih lima bulan lagi namun aparat kepolisian terus melakukan identifikasi terhadap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dianggap rawan. Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu membeberkan, diwilayahnya dari 1.551 TPS ada 12 TPS yang dinilai akan terjadi gangguan kamtibmas atau rawan sedangkan 1.539 TPS lainya diyakini aman.

“Meski persentasenya kecil terhadap kerawanan itu namun kita tidak mau under estimate. Apapun alasanya kita tetap melakukan pengamanan secara optimal pada pelaksanaan Pilgub Jatim nanti,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Selasa (20/02).

Hitungan status kerawanan pada TPS tersebut ujarnya, didasari beberapa faktor real dilapangan seperti jumlah penduduk, wilayah atau lokasi TPS dan catatan situasi kamtibmas sebelumnya. Hanya saja ia berharap kepada warga masyarakat maupun semua pihak yang mempunyai hak pilih untuk mempergunakan suaranya secara baik tanpa mencederai proses pesta demokrasi yang berlangsung.

Untuk mempersiapkan personel pengamanan tandasnya, disesuaikan pada tahapan Pilgub Jatim 2018 nanti. Untuk masa tenang disiapkan 200 personel, proses coblosan atau pelaksanaan pemungutan suara disiapkan 673 personel, pengitungan surat suara di tingkat PPK ada 300 personel. Pada saat penghitungan di tingkat kabupaten bakal disiagakan 240 personel dan terakhir di KPU Propinsi Jatim ada 31 personel. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: