Sunday, February 18, 2018

PDIP Ngawi Klaim Solid Menangkan Gus Ipul-Puti Dengan Target Suara Maksimal


SiagaNews || Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan salah satu partai pengusung pasangan calon (paslon) cagub/cawagub Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno pada Pilgub Jatim 2018. Partai berlogo banteng moncong putih itu optimistis pasangan Gus Ipul-Puti dengan nomor urut 2 bisa meraih suara minimalnya 61 persen untuk daerah Ngawi.

Rasio atau target pemenangan suara hasil Pilgub Jatim 2018 tersebut kata Dwi Rianto Jatmiko atau kerap disapa Antok Ketua DPC PDIP Ngawi bukan tanpa sebab. Alasanya, hasil Pemilu 2014 lalu partai politik (parpol) pengusung pasangan Gus Ipul-Puti mendominasi peroleh kursi di DPRD Ngawi. Seperti PDIP sendiri mendulang 15 kursi dari 45 kursi yang ada dengan118.843 suara disusul Partai Gerindra memposisikan 5 kursi dari 31.288 suara. Sedangkan PKB dengan 4 kursi mendasar 23.792 suara dan PKS juga sama 4 kursi 25.112 suara 

“Untuk Ngawi itu secara linier jika dikaitkan dengan peta dukungan parpol pengusung pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti paling tidak target perolehan suaranya nanti minimalnya ya 61 persen. Mengapa demikian, progress target perolehan itu memang harus dikaitkan dengan hasil dari pemilu sebelumnya,” terang Antok, Sabtu kemarin, (17/02).

Untuk menutup target sebesar itu beber Antok, setiap parpol selaku partai pengusung pasangan Gus Ipul-Puti harus memaksimalkan gressroot sampai ke akar rumput paling bawah sesuai basicnya masing-masing. Semua komponen baik komunitas atau kelompok masyarakat yang berada dibawah garis partai harus dimintai dukunganya guna mensukseskan pasangan Gus Ipul-Puti. Termasuk ikut andil bersama mensosialisasikan nomor urut 2 ditengah masyarakat dengan sasaran kepada si pemegang suara.

Untuk internal PDIP wilayah Ngawi tandasnya, secara estafet yang diikuti para pengurus PAC maupun ranting melakukan rapat konsolidasi pemantapan. Sehingga keberadaanya nanti menjadi parameter support terhadap pemenangan dari pasangan nomor urut 2 itu. Tidak dipungkiri lagi PDIP Ngawi siap menjadi motor penggerak untuk jajaran DPC dari partai yang sama di seluruh wilayah kabupaten khususnya Dapil VII Jatim.

“Dari Ngawi inilah kita bangun sinergitas baik dengan partai pengusung maupun internal PDIP. Kita cukup yakin itu akan sukses dilakukan dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang,” pungkas Antok. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: