Monday, February 19, 2018

Target Suara Gus Ipul-Puti, Gerindra Ngawi Pengen Mengulang Sukses Pilkada


SiagaNews || Jajaran kepengurusan DPC Partai Gerindra Ngawi mulai merapatkan barisan menuju pemenangan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)- Puti Guntur Soekarno (Puti) dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Aswan Hadi Najamudin Ketua DPC Partai Gerindra Ngawi menyebutkan pasca pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur di Hotel Mercure Jalan Raya Darmo Surabaya pada Selasa pekan kemarin, (13/02), langsung pasang kuda-kuda.

“Di Partai Gerindra ini kan garis komando ketika ada perintah maka harus dijalankan. Sehingga bersama partai koalisi yang ada di Ngawi kita langsung turun ke bawah pengen mengulang sukses seperti Pilkada Ngawi 2015 lalu,” terang Najamudin demikian sapaan akrab Ketua DPC Gerindra Ngawi, Senin (19/02).

Bicara target suara untuk paslon nomor 2 Gus Ipul-Puti, tandasnya, paling tidak target yang dikejar minimalnya 80 persen suara. Target suara mutlak tersebut kata Najamudin bukan tanpa alasan. Untuk Partai Gerindra salah satu partai pengusung pasangan Kanang-Ony pada Pilkada Ngawi 2015 terbilang sukses besar.

Tercatat untuk pasangan OK saat itu meraih 454.041 suara atau 87,65 persen. Sedangkan pesaingnya yang macung dari jalur independent Agus Bandono-Agus Susila hanya kecipratan 63.958 suara atau 12,35 persen. Bahkan di internal Partai Gerindra Ngawi hasil Pemilu 2014 berhasil mendulang 5 kursi dari 45 kursi di DPRD Ngawi dengan 31.288 suara. 

“Untuk menggarap Pilgub Jatim di Ngawi ini nuansa politiknya lebih longgar dibanding daerah sekitar seperti Madiun dan Magetan. Karena disana ada Pilkada sedangkan di Ngawi hanya Pilgub Jatim makanya harus kita maksimalkan perolehan suara untuk Gus Ipul-Puti,” ulas Najamudin.

Menurutnya diatas kertas posisi Gus Ipul-Puti di wilayah Ngawi cukup diuntungkan dibanding paslon lain. Terlebih, pihaknya sejak awal setelah pengundian nomor urut paslon sudah menginstruksikan setiap jajaran pengurus PAC untuk memanfaatkan ruang waktu mensosialisasikan nomor urut 2 untuk paslon Gus Ipul-Puti ditengah masyarakat. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: