Monday, March 26, 2018

Bersama Pangdam V, Kapolda Jatim Sidak Tol Kertosono-Ngawi


SiagaNews || Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menggelar inspeksi mendadak (sidak) pengecekan dibeberapa jalur tol mulai Surabaya-Mojokerto, Mojokerto-Jombang dan Kertosono-Ngawi, Senin (26/03). Kegiatan sidak orang nomor satu dijajaran kepolisian Jatim ini dilakukan bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman.

Menurut Irjen Pol Machfud Arifin sidak yang dilakukanya itu untuk melihat langsung kelokasi jalur tol terutama lintas Wilangan-Ngawi yang bakal diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis lusa. Secara umum ia berpendapat memang fungsi tol belum full terselesaikan namun untuk operasionalnya bisa dilintasi meskipun marka jalan maupun rambu dibeberapa titik belum terpasang.

“Khusus jalur tol Wilangan sampai Ngawi secara umum sudah bagus dan sidak kali ini kita lakukan untuk mempersiapkan peresmian oleh bapak Presiden Jokowi. Selain itu kita ingin melihat kalau jalur tol ini bisa dioperasionalkan pada lebaran nanti,” terang Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Senin (26/03).

Diharapkan dengan tuntasnya pembangunan tol di wilayah Jawa Timur, ini bisa mengurangi kemacetan arus lalu lintas baik dari arah timur maupun barat. Mengingat, kemacetan kendaraan selalu terjadi saat arus mudik maupun balik lebaran tiba. Utamanya di Simpang Tiga Mengkreng yang notabene pintu masuk tiga Kabupaten, Jombang, Kediri dan Nganjuk.

“Dengan dirampungkanya jalur tol di wilayah Jawa Timur bisa memberikan ruang untuk arus lalu lintas yang lebih terbuka tanpa kemacetan. Apalagi seperti kita lihat di Ngawi ini merupakan jalur perbatasan maka dengan dibukanya tol sebagai akses baru jalur transportasi pada lebaran mendatang,” bebernya.

Usai melakukan sidak, Kapolda jatim bersama Pangdam V Brawijaya mampir ke Mapolres Ngawi untuk makan siang disambut langsung Kapolres Ngawi AKBP MB.Pranatal Hutajulu. Dalam kesempatan tersebut disela-sela istirahatnya Irjen Pol Machfud Arifin menyempatkan diri bertemu para tokoh masyarakat sekaligus pemuka agama di wilayah Ngawi. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: