Sunday, March 25, 2018

Bonek Ngawi, Gelar Doa Bersama Dan Santuni Anak Yatim


SiagaNews || Keberadaan Bonek suporter khas Persebaya Surabaya memang menyebar diberbagai daerah tidak terkecuali seperti di Ngawi Jawa Timur. Mereka selalu berbaur dengan masyarakat di daerah setempat dengan menunjukan fanatiknya terhadap klub bola asal kota pahlawan tersebut. Kali ini Bonek wilayah Ngawi terus mensuport tim kebangganya dengan cara lain yakni melakukan kegiatan bhakti sosial di Yayasan Bina Insani Jalan Perkutut Beran, Kecamatan Ngawi Kota, Ngawi, Minggu (25/03).

Bersama ratusan Bonek Ngawi dibawah koordinator wilayah (korwil) Ekko Vent’s memberikan bantuan sosial berupa uang tunai dan sembako kepada puluhan anak yatim piatu Yayasan Bina Insani. Menurut Ekko Vent’s demikian sapaan akrabnya kegiatan sosial yang dilakukan Bonek Korwil Ngawi merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan untuk menunjukan kalau toh keberadaan Bonek sebagai suporter sepak bola yang santun berjiwa sportif.

“Tujuan utama dari kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan rekan-rekan Bonek wilayah Ngawi ini tidak lain ingin memperlihatkan jati diri suporter yang sebenarnya. Artinya, selama ini kita akui seringkali keberadaan Bonek sebagai suporter yang garang justru sebaliknya kita hadir bersama semua warga masyarakat tidak ada yang lebih kita berjiwa sportif menjalin silaturahmi dengan mereka semuanya dan suporter bola dimana tempat,” terang Ekko Vent’s Korwil Bonek Ngawi, Minggu (25/03).

Kata Ekko yang mempunyai nama asli Bambang Sri Eko Pujo Waskito pria kelahiran Desa Katikan, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi ini bahwasanya Bonek ingin menggugah hati masyarakat jika keberadaanya tidak seperti asumsi yang seringkali terjadi selama ini. Bonek mempunyai dasar kuat sebagai fans olahraga sepak bola yang mengedepankan jiwa sportif dan anti anarkis. Keberadaan Bonek sangat lekat dengan masyarakat dengan segala klasternya.

“Dengan kegiatan sosial yang kita lakukan insyallah keberadaan Persebaya Surabaya kedepanya tampil brilliant disetiap laga dan segera menemukan jati dirinya sebagai tim sepak bola yang solid dikancah kompetisi nasional. Apalagi menghadapi Liga 1 nanti kita berharap Persebaya keluar sebagai juaranya,” pungkas Ekko Vent’s. (pr_n)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: