Wednesday, March 7, 2018

Denpom V/I Madiun Razia Atribut Militer


SiagaNews || Belasan anggota Denpom V/I Madiun bersama Subdenpom V/1-2 Ngawi menggelar razia kendaraan dan kelengkapan dinas bagi anggota TNI AD melalui operasi penegakan dan ketertiban (Ops Gaktib) di Jalan Ahmad Yani dan Jalan PB Sudirman Ngawi, Rabu (07/03). Kegiatan razia yang dimulai sekitar pukul 06.00 WIB dalam rangka ‘Ops Gaktib Waspada Wira Clurit 2018’.

“Razia ini merupakan rangkaian operasi penegakan ketertiban dengan sandi Waspada Wira Clurit. Tujuannya pemantau dan menindak anggota TNI yang melanggar,” ujar Komandan Satlak Hartib Denpom V/I Madiun Kapten CPM Suhar, Rabu (07/03).

Jelas Kapten CPM Suhar, operasi yang dilakukanya itu melibatkan 12 anggota Polisi Militer (PM) baik dari Denpom V/I Madiun maupun Subdenpom V/1-2 Ngawi. Sasaran lain adalah warga sipil yang menggunakan atribut militer seperti pakaian, jaket sampai stiker yang ditempel di kendaraan atau nopolnya. Dan utamanya kendaraan anggota TNI AD plus surat kelengkapan berkendara sekaligus kartu identitas sebagai anggota militer.

“Sebelumnya kita melakukan upaya sosialisasi yang diteruskan tindakan preventif dan sekarang ini kita lakukan tindakan represif.  Tapi sampai sekarang ini belum ditemukan suatu pelanggaran artinya nihil,” ungkapnya.

Dengan hasil operasi nihil bebernya, mengindikasikan tingkat kesadaran prajurit TNI AD sangat baik terbukti saat dirazia tidak ada satupun pelanggaran yang dilakukan. Baik surat kelengkapan berkendara maupun hal-hal lain yang sekiranya menimbulkan suatu pelanggaran kedisiplinan. Sesuai targetnya selain Ngawi operasi serupa bakal digelar di jajaran Subdenpom. Seperti wilayah Magetan, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Nganjuk, Tulungaggung, Blitar dan Trenggalek. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: