Sunday, March 18, 2018

Di Ngawi Tercipta Ide ‘Briliant' Kasubdit Kamsel Polda Jatim Untuk Menekan Lakalantas


SiagaNews || Memang bisa dikatakan maksimal apa yang dilakukan aparat kepolisian untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di berbagai wilayah selama ini dengan berbagai terobosan dan inovasi. Baik melalui acara sosialisasi langsung tentang tata cara berlalu lintas yang baik seperti disekolah maupun di lembaga tertentu yang sekiranya bisa efektif untuk menekan seminimal mungkin angka lakalantas.


Nah, agenda kegiatan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas frekuensinya sudah lumayan. Namun kali ini ada sedikit kurang diluar faktor semuanya itu baik tenaga sosialisasi maupun obyek dari kegiatan itu sendiri seperti yang diungkapkan Kasubdit kamsel Polda Jatim AKBP Titik Suwarni saat menghadiri Apel Safari Keselamatan Lalu Lintas & ESQ Riding 2018 di GOR Bung Hatta Ngawi, Minggu (18/03).


“Kalau polisi sebenarnya sudah banyak melakukan penyuluhan tentang peraturan lalu lintas dengan segala obyek. Kalau bisa di daerah ada dana sharing yang bersumber dari APBD mungkin bisa melalui usulan DPRD maupun bupatinya. Agar sosialisasi keselamatan lalu lintas melalui berbagai forum mudah tercapai,” ujar AKBP Titik Suwarni, Minggu (18/03).


Dengan adanya kucuran dana tersebut tandasnya, diharapkan semua lini warga masyarakat dengan segala klasternya akan bisa disentuh sosialisasi. Hal ini bukan berati kegiatan sosialisasi tentang peraturan lalu lintas dan bahaya akan lakalantas tidak maksimal dilakukan oleh kepolisian.


Diakui, selama ini semua jajaran Polres melalui Satlantas terus intens melakukan kegiatan sosialisasi tentang peraturan lalu lintas dengan mengarah ke semua lini warga masyarakat. Bahkan seperti di wilayah Ngawi, AKBP Titik Suwarni mengapresiasi positif langkah terpadu yang dilakukan Satlantas Polres Ngawi dalam menekan angka lakalantas dan meminimalisir fatalitas korban laka.


Sementara itu Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin dihadapan wartawan mengatakan, secara aktif dan terjadwal pihaknya melakukan sosialisasi tentang keselamatan lalu lintas dengan menggandeng lembaga pendidikan baik ditingkat SMP dan SMA. Tidak sebatas itu sudah seringkali pihaknya pun mengundang anak-anak PAUD maupun TK untuk ikut berinteraksi mengenal tentang lalu lintas dengan segala dampak serta faktornya.


“Kita tidak pernah merasa lelah dalam melakukan sosialisasi tentang keselamatan lalu lintas. Karena jiwa adalah segalanya jangan sampai menjadi korban sia-sia di jalan untuk itu kita aktif memperkenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas maupun dampak yang diakibatkan  kepada anak-anak agar mereka mengenal sejak usia dini,” pungkas AKP Rukimin. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: