Monday, March 12, 2018

Gagal Curi Handphone Pencuri Nekat Bakar Isi Counter


SiagaNews || Aksi maling yang satu ini terbilang nekat meski berhasil masuk didalam counter atau tempat penjualan handphone namun si pelaku gagal membawa hasil jarahanya. Justru sebaliknya pelaku pun langsung membakar beberapa barang elektronik senilai total puluhan juta rupiah.

Kejadian ini menimpa counter milik Rika Sugianto yang berada di pinggiran jalan masuk Dusun/Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Ngawi yang diketahui sekitar pukul 07.00 WIB pada Senin, (12/03). Awal kronologinya, disaat Lusi Maryati istri Rika pagi itu hendak membuka counter.

Ketika berhasil melepas gembok pada rolling door ternyata pintunya tidak bisa dibuka. Setelah diamati dengan seksama ternyata dari dalam pintu tersebut dari dalam sengaja diikat dengan kabel dan kain sarung. Mengetahui ada yang tak beres warga Desa Sidorejo, Kecamatan Geneng ini lantas memberitahukan kepada suaminya.

“Setelah di cek masuk kedalam counter ternyata ada beberapa barang elektronik yang dibakar maling. Kemungkinan aksi pembakaran dilakukan oleh pelaku itu setelah tidak bisa membawa kabur hasil curianya berupa handphone,” terang Kapolsek Geneng AKP Munaji, Senin (12/03).

Bebernya, isi counter berupa barang elektronik yang dibakar pelaku berupa speaker aktif, charge handphone, headset, dekstop dan  peralatan elektronik lainya yang ditotal mencapai Rp 10 juta. Dari hasil olah TKP disebutkan, pelaku berhasil masuk ke dalam counter dengan cara menjebol genteng lalu masuk melalui toilet counter.

“Pihak kami terus melacak siapa pelakunya dengan meminta keterangan para saksi yang ada. Kemungkinan kejadian itu dilakukan oleh pelaku pada tengah malam jika melihat dari hasil olah TKP,” pungkasnya. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: