Wednesday, March 14, 2018

Penuhi Target Kemenangan Gus Ipul-Puti, PKB Ngawi Bentuk Relawan TPS

SiagaNews || Tensi politik jelang Pilgub Jatim 2018 mulai menghangat terutama soal adu strategi pemenangan masing-masing paslon. Tidak terkecuali lagi bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) wilayah Ngawi salah satu partai pendukung paslon nomor urut 2 Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno tampil all out untuk mendulang suara di wilayahnya.

Anas Hamidi wakil ketua tim pemenangan Gus Ipul-Puti Kabupaten Ngawi berucap, seluruh kader PKB diwilayahnya yang notabene kaum nahdliyin (NU) akan tetap solid mendukung paslon nomor 2 tersebut. Bersama seluruh partai pendukung seperti PDIP bakal memasang target suara 61 persen untuk paslon Gus Ipul-Puti.

"Menindaklanjuti dari hasil konsolidasi ditingkat propinsi PKB di daerah akan melakukan langkah-langkah politik yang efektif. Salah satunya membentuk relawan sebanyak dua orang untuk masing-masing TPS," kata Anas Hamidi, Rabu (14/03).

Pasalnya, dengan membentuk relawan internal PKB yang ada di 1.551 TPS di Ngawi diharapkan mampu membendung manuver paslon lawan melalui tim kampanyenya jika terjadi. Selain itu tandas Anas Hamidi yang sekaligus legislator di DPRD Ngawi menegaskan, ribuan relawan itu nantinya harus lebih intens mengawasi setiap pergerakan lawan agar target suara Gus Ipul-Puti terpenuhi.

Hanya saja untuk sekarang ini pembentukan tim relawan Gus Ipul-Puti yang ditempatkan di TPS  baru terbentuk 75 persen atau sekitar 1.000 orang relawan dari jumlah yang dibutuhkan. Selain grassroot PKB lebih dimaksimalkan ia pun meminta semua kader NU di wilayah Ngawi ikut mensosialisasikan figur Gus Ipul-Puti dengan semua program pembangunan berbasis kerakyatan tersebut.

"Kalau bicara PKB tentu berkaitan erat dengan NU. Apalagi Gus Ipul merupakan wakil ketua PBNU secara otomatis kalangan nahdliyin harus bertanggungjawab atas suara untuk beliau pada Pilgub nanti," jelasnya.

Kemudian disinggung mengenai target suara yang dihasilkan dari mesin politik PKB wilayah Ngawi untuk Gus Ipul-Puti paling tidak ada kisaran 40 persen. Jika diakumulasikan dengan seluruh partai pendukung target 61 persen akan terpenuhi. Mengingat dari kronologi sebelumnya kehadiran Gus Ipul atas dukungan para kyai NU di Jatim. Sedangkan PKB saat itu ada satu figur yang dicalonkan yakni Abdul Halim Iskandar.

"Tidak ingin ada perpecahan antara PKB dengan NU maka solusinya Gus Ipul yang didaulat untuk macung di Pilgub Jatim ini. Bicara target suara untuk Gus Ipul memang sangat beralasan apalagi di Ngawi merupakan satu wilayah kantong kaum nahdliyin di Jatim ini," pungkas Anas Hamidi. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: