Thursday, March 29, 2018

Perempuan Asal Jombang Disikat Polisi, Janjikan Dana Talangan Miliaran Rupiah

SiagaNews || Petugas kepolisian dari Subnit II Satreskrim Polres Ngawi berhasil mengamankan seorang perempuan berinisial LM usia 37 tahun asal Dusun Sambung Santren, Desa Sambung Dukuh, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Perempuan berjilbab ini disergap petugas disalah satu coffe di kawasan Jalan Adityawarman, Kota Jombang pada pukul 20.30 WIB, Selasa lalu, (27/03).

“Untuk saat ini yang berhasil kami sergap baru satu orang terduga pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan. Sebenarnya ada dua orang terduga pelaku namun satunya lagi masih dalam pengembangan dan kami buru,” terang Kasatreskrim Polres Ngawi AKP Maryoko, Kamis (29/03).

Jelasnya, LM terpaksa berurusan dengan petugas kepolisian setelah diduga kuat melakukan tindak penipuan dan penggelapan terhadap salah satu warga yang beralamatkan di Dusun Dawungrejo, Desa Dawung, Kecamatan Jogorogo, Ngawi pada Senin 5 Februari 2018 sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu dihadapan korban LM bermaksud menawarkan dana talangan dari Bank Indonesia (BI) senilai Rp 2 miliar.

Dan LM meminta uang Rp 50 juta kepada korban yang dimaksudkan dengan alasan untuk melancarkan realisasi dana talangan miliaran rupiah itu. Karena percaya membuat korban terpedaya akan aksi LM ini terbukti korban sempat menyetor uang administrasi ke LM sebesar Rp 36 juta dari nilai permintaan. Mungkin merasa tertipu akhirnya korban lapor ke Polres Ngawi dengan beberapa barang bukti.

“Kasus dugaan tipu gelap ini terus kami kembangkan siapa tahu ada korban lagi dengan modus yang sama. Dan apabila ada korban lainya kami persilahkan untuk melaporkan secepatnya ke petugas kepolisian agar secepatnya ditindaklanjuti,” pungkas AKP Maryoko. (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: