Saturday, March 3, 2018

Ratusan Polisi Lakukan Long March Berakhir Orasi Dihadapan Siswa


SiagaNews || Ratusan polisi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ngawi melakukan kegiatan yang tidak biasa seperti pada umumnya. Mereka dengan sengaja melakukan long march mengambil start dari Jalan Yos Sudarso Ngawi seolah hendak melakukan unjuk rasa apalagi sambil membawa spanduk, brosur maupun  leaflet dengan sasaran tertentu, Sabtu (03/03).


Ternyata benar saja, aksi yang dipimpin langsung Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin plus para perwira diinternal Satlantas tersebut membawa misi khusus dengan sasaran pelajar jika melihat dari isi spanduk yang tidak lain berisi pesan untuk tertib berlalu lintas. Tidak luput lagi, ratusan peserta aksi yang notabene Korps Bhayangkara pun langsung menyasar ratusan pelajar SMPN 2 Ngawi yang sudah menunggu sejak awal.


“Iya aksi ini kami lakukan menjelang Operasi Keselamatan Semeru 2018 yang digelar selama 21 hari mulai tanggal 5 Maret dan berakhir 26 Maret 2018 mendatang. Tujuanya tidak lain agar anak-anak kita yang masih duduk dibangku sekolah seperti di SMPN 2 Ngawi ini sedari dini sadar akan keselamatan dan tertib berlalu lintas. Apapun alasanya keselamatan itu mutlak,” tegas Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin yang akrab dengan anak-anak sekolah itu, Sabtu (03/03).


Memang selama ini Satlantas Polres Ngawi dibawah komandan AKP Rukimin terus melakukan inovasi dan terobosan membangun perilaku warga masyarakat terutama pelajar untuk lebih peduli terhadap keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Mengingat angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Ngawi dalam beberapa dekade terakhir didominasi anak sekolah dengan faktor human error.


“Hari ini dan kedepan tidak ingin lagi dengar apalagi melihat anak-anak kita pelajar ini menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Mereka generasi bangsa, mereka asset negara yang hukumnya wajib kita lindungi, mereka adalah bagian dari kita untuk masa depan dan jadikan mereka pelopor keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya.


Seperti yang terlihat aksi para polisi tersebut mendapat sambutan hangat dan positif dari pelajar maupun para guru yang ada di SMPN 2 Ngawi dan warga masyarakat. Pada umumnya mereka mengaku sudah tepat dan pas apa yang dilakukan ratusan personel Satlantas Polres Ngawi. Sehingga dengan kepedulian itu akan ditularkan ke pelajar lainya menuju Ngawi yang lebih baik jauh dari pelanggaran berlalu lintas dan Ngawi sebagai satu daerah pelopor keselamatan berlalu lintas 2018. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: