Thursday, April 26, 2018

Bersama HIPMI, Puti Motivasi Generasi Milenial Menuju Kemandirian Berwirausaha

SiagaNews || Dihadapan ratusan peserta seminar pengembangan usaha bisnis pemula yang diinisiasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Ngawi yang digelar di aula RM Notosuman Ngawi kehadiran Mbak Puti memberikan refleksi dan spirit baru bagi para peserta, Kamis (26/04).   Pesan Mbak Puti, meminta generasi millennials untuk bisa berwirausaha mandiri agar tetap produktif.

"Mengenai urgensi masalah pengangguran, saya kira ini menjadi hal yang penting buat pemuda. Mereka adalah kelompok yang produktif, dan ini adalah konsen kita bersama," ujar Mbak Puti.

Tandasnya, berwirausaha adalah salah satu arahan dari Presiden Joko Widodo untuk menekan angka pengangguran pemuda yang ada di Indonesia. Arahan ini menjadi tanggung jawab seluruh sektor yang ada di pemerintahan. Apalagi diketahui jumlah kelompok milenial di jaman now terbilang cukup tinggi, 35 persen dari 261,1 juta (2016) jumlah penduduk Indonesia. Memberdayakan kelompok ini adalah salah satu kunci memajukan Indonesia.

"Kreatifitas dan inovasi terus menerus dalam pengembangan bisnis harus kita suport. Tidak sebatas itu nantinya kita berikan ruang khusus bagi mereka agar tampil sebagai pengusaha muda yang berdedikasi," ulasnya.

Dalam kesempatan yang sama Alif Akbar koordinator seminar HIPMI Kabupaten Ngawi menandaskan, kegiatan seminar sebenarnya hanya sebatas branding kalau toh keberadaan HIPMI sudah terbentuk di Ngawi. Hal ini mengindikasikan pengusaha muda di bumi orek-orek tersebut bangkit untuk berkarya mandiri. Meskipun baru terbentuk sekitar sepekan lalu keberadaan HIPMI Kabupaten Ngawi bakal menjadi wadah bagi para pengusaha muda untuk saling tukar gagasan dan ide kreatif. 

"Kehadiran kami butuh suport dari semua pihak tidak terkecuali dari birokrasi. Maka dari itu kami mengharapkan Mbak Puti sebagai pasangan dari Gus Ipul pada Pilgub Jatim 2018 nantinya memberikan satu ruang bagi kami untuk berkarya. Tentunya keberadaan Mbak Puti akan kami dukung," pungkas Alif Akbar. (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: