Monday, April 23, 2018

Eksistensi Senkom Ngawi Teruji Siap Dukung TNI-Polri Dalam Setiap Operasi


SiagaNews || Keberadaan Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom MP) wilayah Ngawi, Jawa Timur, benar-benar harus teruji membangun komunikasi aktif dengan TNI-Polri dalam setiap operasi kegiatan kemasyarakatan. Guna memantapkan peranya, Senkom MP Ngawi melakukan pembekalan yang diikuti sekitar 150 personel dari 19 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Ngawi.

Sarjono Ketua Senkom MP Ngawi memaparkan kegiatan pembekalan sehari yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Pemkab Ngawi pada Sabtu 21 April 2018 kemarin untuk memberikan motivasi kesiapan kepada seluruh personel terhadap setiap kegiatan yang dilakukan baik TNI maupun Polri. Sinergitas hubungan antara Senkom MP dengan kedua lembaga atau institusi negara tersebut harus terjaga dengan baik demi mengamankan ketertiban masyarakat secara kolektif.

"Jadi hadirnya Senkom MP seperti di Ngawi ini sebagai satu kelompok masyarakat yang ingin berperan mengamankan lingkungan sekitarnya maupun dimana saja ia berada. Dan mengingatkan kembali pentingnya pengamanan swakarsa," terang Sarjono.

Ulasnya, maka tidak salah jika keberadaan Senkom MP terus menata diri menuju profesionalisme personel sesuai amanah UU Nomor 02 Tahun 2002 tentang Pamswakarsa. Mengapa demikian pembinaan secara intens terhadap penguasaan materi sesuai peran Senkom MP sangat dibutuhkan termasuk melalui pembinaan dan pembekalan itu. Apalagi sesuai amanah Kapolri yang diarahkan kepada jajaran Kapolda untuk membina Senkom MP menjadi bagian dari Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM).

"Dengan merujuk sesuai peranya maka Senkom MP siap membantu mengamankan Operasi Mantab Praja 2018 dan Operasi Ketupat," jelasnya.

Tidak sebatas itu tutupnya, bahwa peran Senkom akan mampu mendeteksi dini terhadap gangguan kamtibmas dan keamanan sangatlah strategis, karena posisinya berada ditengah masyarakat. Selain itu menindaklanjuti momen Pilgub Jatim 2018 ini sesuai permintaan KPU Kabupaten Ngawi untuk membantu mengamankan APK yang terpasang. Sehingga dengan pengawasan bersama pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jawa Timur sesuai dengan aturan main. (pr)



SHARE THIS

Author:

0 komentar: