Friday, April 13, 2018

Hobi Curi Burung SM Asal Jagir Jadi Pesakitan Polsek Sine


SiagaNews || Lumayan 'nyeleneh' hobi SM (26) pria yang keseharianya tercatat sebagai warga Dusun Bayem Taman, Desa Jagir, Kecamatan Sine, Ngawi, ini. Ia baru saja bernasib sial yang memaksa diribya masuk jeruji besi sel Mapolsek Sine akibat ulahnya. Menyusul atas dugaan pencurian burung jenis cucak hijau plus sangkarnya milik Rusman warga Dusun Panjen, Desa Sumbersari, Kecamatan Sine.


Aksi SM tersebut baru diketahui pemiliknya sekitar pukul 19.30 WIB Kamis kemarin, (12/04). Dari keterangan yang ada, Rusman sebagai guru berstatus PNS ini baru sadar burung piaraknya diembat maling setelah diberitahu oleh salah satu tetangganya. Setelah di cek diteras rumahnya ternyata keberadaan burung cucak hijau beserta sangkarnya sudah raib. Kontan saja malam itu juga korban lapor polisi.


"Dari keterangan korban serta saksi saksi petugas saat itu juga langsung melakukan penyelidikan dan pelacakan. Dalam waktu singkat SM ini kita tangkap," kata Kapolsek Sine AKP Slamet Suyanto, Jum'at (13/04).


Ungkapnya, semua barang bukti dari tangan terduga pelaku SM berhasil diamankan seperti satu ekor burung cucak hijau, sangkar dan satu unit sepeda motor jenis Honda Vario warna hitam nopol AE 2134 LD. Dalam aksinya SM berhasil menggasak burung setelah sebelumnya masuk melalui pekarangan rumah setelah mengira kondisi lingkungan rumah korban sepi. Untuk memuluskan aksinya SM ditemani salah satu rekanya berinisial L yang masih duduk dibangku sekolah kejuruan.


"Saat disergap si L  ini berhasil lolos dan melarikan diri. Ia masih pelajar makanya sangat diharapkan segera menyerahkan diri," ulas Kapolsek Sine.


Dari hasil pemeriksaan intensif diketahui  SM sudah melakukan aksi yang sama sebanyak 4 kali dengan lokasi maupun sasaran berbeda. Paling banyak dilakukan diwilayah Jawa Tengah sedangkan diwilayah Sine baru sekali. Sekarang ini SM masih menjalani pemeriksaan di Polsek Sine sebelum diproses hukum lebih lanjut. Pungkas AKP Slamet Suyanto, SM dijerat dengan
Pasal 363 Ayat 1 ke 3e , 4e KUHP mengingat akan aksinya itu. (pr/en).




SHARE THIS

Author:

0 komentar: