Monday, April 16, 2018

Kyai Ulin Masih Terima Amanah Ketua PCNU Ngawi Hasil Konfercab

SiagaNews || KH Ahmad Ulinnuha Rozy resmi terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ngawi masa khidmat 2018-2023. Penetapan Kyai Ulin demikian sapaan akrabnya melalui Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IX PCNU Kabupaten Ngawi yang digelar di Ponpes Syekh Sholaubina Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Ngawi, Minggu (15/04). Sedangkan KH Abdul Azis selaku pengasuh Ponpes Syekh Sholaubina diberikan amanah sebagai Rois Syuriah.

Konfercab ke-IX dibuka Wakil Rois Syuriah PWNU Jatim KH Abdul Matin Djawahir yang dihadiri Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, seluruh jajaran pengurus PCNU sebelumnya dan segenap perwakilan MWC serta Ranting NU se-Kabupaten Ngawi. Konfercab yang berlangsung sampai dini hari tersebut Kali ini Kyai Ulin mendapatkan 125 suara sedangkan KH Muhamad Dumami pengasuh Ponpes Mambaul Hikmah Dusun Kerten, Desa Teguhan, Kecamatan Paron, mengantongi 99 suara dan 2 suara dinyatakan tidak sah.

Sebelum proses pemilihan Ketua Tanfidziyah maupun Rois Syuriah hingga memakan waktu panjang dilakukan penjaringan calon sebanyak 5 orang. Antara lain KH Ahmad Ulinuha Rozy, KH Muhamad Dumami, HA Inngam, Mahsun Fuad dan terakhir Ghozali Noor. Namun sesuai limit pada akhirnya yang berhak maju ke tahap berikutnya proses pemilihan hanya KH Ahmad Ulinnuha Rozy dan KH Muhamad Dumami. Adapun jumlah pemilih yang berhak menyalurkan suaranya ada 226 orang dari para MWC dan Ranting NU.

"Setelah prosesi pemilihan semalam itu dilanjutkan pembahasan rapat pembentukan formatur sesuai yang dijadwalkan sebelumnya. Pada poinya yang terpilih pada konfercab saat ini untuk melanjutkan program kerja yang sudah diagendakan," terang Chairul Anam salah satu panitia Konfercab ke-IX PCNU Kabupaten Ngawi. (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: