Saturday, April 14, 2018

Lagi-Lagi Depresi Pemicu Kasus Gantung Diri Seperti Di Kasreman Ini


SiagaNews || Angka kasus gantung diri diwilayah Ngawi, Jawa Timur, selama beberapa dekade terakhir menunjukan peningkatan luar biasa. Fenomena seperti ini menjadikan satu catatan buram terhadap moral ataupun tragedi sosial yang perlu diwaspadai. Jangan sampai aksi nekat mengakhiri hidup dengan cara tragis terus terjadi ditengah masyarakat.

Seperti peristiwa gantung diri yang menimpa Yatman pria 44 tahun asal Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Ngawi. Aksi nekat korban baru diketahui sekitar pukul 12.00 WIB pada Sabtu, (14/04). Informasi yang berhasil dikumpulkan dari Polres Ngawi menyebutkan, terungkapnya perbuatan nekat korban berawal dari salah satu tetangganya buang hajat di wc tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Ketika tetangganya buang hajat di wc dari jarak 15 meter mendadak melihat ada orang gantung diri dipohon jati setinggi 3 meter. Ketika didekati ternyata Yatman yang kondisinya sudah kaku meninggal," terang Kasubbag Humas Polres Ngawi AKP ES Martono, Sabtu, (14/04).

Kontan saja saksi ini dibuat kaget bukan kepalang melihat kejadian tidak biasa ini. Dalam waktu singkat petugas kepolisian bersama tim medis mendatangi TKP untuk melakukan pemeriksaan atau visum luar pada tubuh korban. Hasilnya diduga kuat meninggalnya korban murni akibat gantung diri mendasar pada tanda-tanda  ditubuh korban. Kemungkinan akibat depresi berat membuat Yatman melakukan aksi gantung diri diarea pekarangan rumahnya. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: