Friday, April 20, 2018

Peringatan Keras Bagi Sopir Hobi 'Ngeblong' Bakal Ditindak Tegas


SiagaNews || Pasca kejadian beberapa kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) masuk di wilayah Ngawi, Jawa Timur, membuat aparat kepolisian daerah setempat langsung pasang kuda-kuda. Seperti kegiatan kampanye yang disampaikan Satlantas Polres Ngawi terhadap beberapa awak bus antar kota dalam propinsi (AKDP) maupun antar kota antar propinsi (AKAP) untuk mentaati semua aturan berlalu lintas secara baik.

Jika tidak, atau sengaja melanggar bakal ditindak tegas sesuai perundang undangan yang berlaku. Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin menggarisbawahi terutama aksi sopir bus maupun kendaraan roda empat lainya yang hobinya suka 'ngeblong' apabila terbukti jelas akan diberikan sangsi. Dimana aksi ngeblong atau suka mendahului kendaraan lain tanpa melihat kendaraan dari arah berlawanan jelas berdampak terjadinya suatu kecelakaan.

"Kalau sampai atau sengaja ngeblong saya peringatkan jelas akan diproses hukum. Bilamana ada sopir ugal-ugalan silahkan para penumpang untuk menegornya," tegas Kasatreskrim Polres Ngawi, Kamis (19/04).

Bersamaan itu, melalui Unit Dikyasa Satlantas Polres Ngawi dengan getol mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan Keselamatan Berlalu Lintas kepada para sopir bus di Terminal Kertonegoro Ngawi, Kamis (19/04).  Dalam kegiatan itu para sopir dihimbau untuk tertib dan santun dalam berlalu lintas. Selain itu ditekankan setiap 4 jam  sekali para sopir harus beristirahat untuk menghindari resiko kecelakaan. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: