Saturday, April 7, 2018

Perkembangan Terakhir Evakuasi Lokomotif KA Sancaka Dari TKP

SiagaNews || Informasi terakhir proses evakuasi lokomotif KA Sancaka yang dilakukan petugas PT KAI Dapop 7 Madiun dari lokasi kejadian di kilometer 215+800 masuk Dusun Bulakgading, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Ngawi, mulai pukul 10.00 WIB Sabtu pagi, (07/04), terus dilakukan. Kapolres Ngawi AKBP MB.Pranatal Hutajulu melalui siaran persnya terus memantau jalanya evakuasi tersebut.

"Setiap perkembangan yang ada akan kita pantau terus seperti hari ini proses evakuasi lokomotif KA Sancaka," kata AKBP MB.Pranatal Hutajulu.

Kupasnya, untuk saat ini masih ada 5 rangkaian di TKP terdiri 1 lokomotif posisinya masih melintang diatas rel kereta api, 1 gerbong pembangkit belum terevakuasi, 1 gerbong penumpang masih anjlok disamping rel dan 2 gerbong penumpang lainya sudah berhasil diangkat. Sedangkan 7 gerbong penumpang yang sebelumnya tidak anjlok langsung ditarik ke Stasiun Kedungbanteng, Walikukun.

"Saat ini truk trailer demikian juga  mobil Avansa masih dilokasi menunggu evakuasi selanjutnya. Untuk rel baru diselesaikan perbaikanya setelah dua gerbong berhasil diangkat," tandas Kapolres Ngawi.

Diakuinya, sekarang ini secara keseluruhan masih ada 3 gerbong yang berada disekitar perlintasan rel dan nantinya akan ditarik ke pinggir menggunakan crane. Sehingga pada sore nanti paling tidak jalur tersebut bisa normal kembali untuk dilalui kereta api tanpa harus memutar arah seperti sebelumnya. Untuk rangkaian gerbong yang mengalami kerusakan akan dievakuasi secara tentatif sambil menunggu kedatangan bogie atau pengangkut rangkaian kereta bagian bawah. (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: