Monday, April 30, 2018

Ribuan Jamaah Banjiri Halaman Mapolres Ngawi Hadiri Pengajian

SiagaNews || Pengajian akbar yang digelar Polres Ngawi dengan menghadirkan mubaligh Ketua Umum PB NU Prof Dr KH Said Aqil Siradj mampu menyedot animo jamaah dari seluruh pelosok wilayah Kabupaten Ngawi, Minggu (29/04). Pengajian akbar yang berlokasi di halaman Mapolres Ngawi sejak sore terpantau dipadati jamaah baik dari internal keluarga kepolisian maupun masyarakat umum. Diprediksi hampir 4.500 jamaah yang hadir.

“Alhamdulilah didukung cuaca terang dan cerah pengajian akbar kali ini luar biasa yang hadir khususnya para jamaah dari berbagai pelosok di wilayah Ngawi ini,” terang Kabagsumda Polres Ngawi Kompol Bahrun Naim selaku ketua panitia pengajian akbar, Minggu (29/04).
Sebelum acara puncak jelasnya, ditampilkan tausiyah para santri cilik, khatmil Al Qur’an. Dan penampilan qosidah kontemporer dan penampilan Polwan Polres Ngawi. Kemudian disusul digelar deklarasi menolak berita hoax, intoleransi, SARA dan black campaight jelang Pilgub Jatim 2018.
Sementara itu Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu menandaskan, pengajian akbar dengan mengundang mubaligh Prof Dr KH Said Aqil Siradj untuk mewujudkan pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 berjalan  guyub, rukun dan damai. Ia mengharap jangan sampai ada fiksi-fiksi negative yang mengarah ke isu yang sekiranya menghambat proses demokrasi dan menggangu situasi kamtibmas.
“Pengajian akbar ini selain mewujudkan Pilgub Jatim 2018 aman dan damai sekaligus sebagai refleksi terhadap inovasi kita pada gerakan wajib baca Al Qur’an bagi anggota Polres Ngawi yang muslim,” pungkas AKBP. MB Pranatal Hutajulu. (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: