Thursday, April 12, 2018

Senjata Makan Tuan Petani Kendung Tewas Kena Setrum Tikus 


SiagaNews || Namanya saja sudah apes boleh jadi dikatakan senjata makan tuan yang dialami salah satu petani Desa Kendung, Kecamatan Kwadungan, Ngawi, ini. Sebut saja Joko Santoso (43) mendadak ditemukan tewas didekat pematang sawahnya sekitar pukul 06.00 WIB pada Kamis, (12/04). Penyebabnya tidak lain diduga akibat tersengat listrik jebakan tikus yang dipasang korban sendiri disawahnya.

Peristiwa tragis yang dialami korban pertama kalinya diketahui Sidi dan Supadi tetangganya ketika berangkat ke sawah. Tanpa disangka sebelumnya mendadak kedua orang ini melihat Joko Santoso posisinya terlentang dekat pematang sawah dan salah satu tanganya masih memegang kawat yang dialiri listrik tegangan tinggi. Setelah didekati kondisi korban sudah tidak bernyawa.

"Saat ditemukan korban sudah meninggal dengan salah satu tanganya masih memegang kawat beraliran listrik pembasmi hama tikus. Kemudian kita datangi lokasi kejadian bersama petugas medis," terang Kapolsek Kwadungan AKP I Wayan Murtika, Kamis (12/04).

Tandasnya, hasil dari olah TKP maupun pemeriksaan medis dipastikan penyebab tewasnya korban murni tersengat aliran listrik jebakan tikus. Kemungkinan sebelum kejadian korban hendak mengambil beberapa tikus yang menempel pada kawat beraliran listrik. Tanpa memperhitungkan keselamatan secara spontan korban langsung mencomot tikus yang akhirnya malah kena setrum sendiri.

"Iya pas sebelum peristiwa kemungkinan si Joko Santoso atau korban ini hendak mengambil tiga tikus yang masih menempel pada kawat tanpa mematikan arus listriknya terlebih dahulu," kupasnya.

Dari kejadian ini pihak keluarga menolak proses outopsi korban ke RSUD dr Soeroto yang diinginkan aparat kepolisian. Dan menerima kejadian yang dialami korban sebagai musibah. Kemudian jenasah korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan. Hanya saja pungkas Kapolsek Kwadungan, kejadian yang dialami korban menjadi perhatian petani lainya agar lebih hati-hati memasang jebakan tikus beraliran listrik. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: