Tuesday, April 17, 2018

Tabrakan Karambol Di Jalur 'Ngeri' Ngawi - Mantingan Libatkan Tiga Bus Dan Satu Minibus


SiagaNews || Kecelakaan maut di wilayah Ngawi, Jawa Timur, terjadi lagi setelah dua pekan kemarin melibatkan KA Sancaka kontra truk trailer yang menyebabkan masinisnya tewas. Dan kali ini kecelakaan lalu lintas terjadi cukup tragis dijalur Ngawi-Mantingan tepatnya kilometer 08-09 masuk Desa Sooko, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, sekitar pukul 12.00 WIB pada Selasa, (17/04).

Kecelakaan yang terbilang maut tersebut melibatkan tiga bus antar kota antar propinsi (AKAP) yakni Mira, Eka serta Sumber Selamat serta satu minibus plat merah. Untungnya dari kecelakaan ini tidak satupun penumpang yang meninggal dunia dan dilaporkan semua selamat dari empat kendaraan. Hanya saja menyebabkan sekitar 9 orang mengalami luka-luka baik ringan dan berat.

Data yang diperoleh dari Polres Ngawi menyebutkan, kejadian bermula ada bus pariwisata berjalan dari arah barat (Mantingan) searah dibelakangnya ada dua sepeda motor. Dan dibelakangnya lagi melintas bus Mira nopol S 7526 US melintas dengan kecepatan tinggi demikian juga mobil Toyota Innova nopol N 19 DP. Sedangkan dari arah timur atau berlawanan melintas bus Eka (Patas) nopol S 7523 US.

Sebelum kejadian bus Mira hendak mendahului kendaraan lain tapi sayangnya haluanya terlalu ke kanan hingga bertabrakan dengan bus Eka. Akibatnya bus Eka terpental masuk ke area persawahan demikian juga bus Mira usai kejadian badan bus melintang tepat di tengah badan jalan. Sedangkan bus Sumber Selamat bernopol W 7184 UY yang posisinya dibelakang Toyota Innova dibuat masuk ke parit setelah berusaha menghindari tabrakan tersebut.

"Kalau penyebabnya dari kecelakaan  itu tadi jelas faktor human error. Terutama dari sopir bus Mira yang terlalu memaksa menyalip tanpa memperhitungkan ada kendaraan lain didepanya," terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu via selular, Selasa (17/04).

Jelasnya, untuk mengetahui pasti dari penyebab kecelakaan sampai sekarang ini terus meminta keterangan saksi usai dilakukan olah TKP. Untuk para penumpang maupun sopir bus yang mengalami luka langsung dilarikan ke RS At Tin Ngawi demikian juga  Puskesmas Gemarang. Usai kejadian untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas semua kendaraan dialihkan sementara ke jalur tol Ngawi-Solo.  (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: