Friday, May 11, 2018

Dari Tempat Kos Petugas Garuk Empat Pasangan


SiagaNews || Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah aparat gabungan terus beraksi disejumlah tempat kos. Seperti di Kota Ngawi aparat keamanan setempat melakukan penyisiran maupun razia ke sejumlah tempat kos yang menyebar di beberapa titik, Jum'at (11/05). Puluhan aparat dari Polres Ngawi, Sub Denpom TNI Ngawi dan Satpol PP mulai pukul 09.00 WIB langsung bergerak ke tempat sasaran.

“Razia ini mengarah pada tindak penyakit masyarakat (pekat-red) dengan sasaran tempat kos. Untuk mencegah terjadinya perselingkuhan maupun pesta minuman keras apalagi penyalahgunaan narkoba,” jelas Eko Heru Tjahjono Kepala Satpol PP Ngawi.

Dalam kegiatan operasi tempat kos tersebut petugas berhasil mengamankan 4 pasangan yang diduga bukan suami istri. Namun setelah diinterogasi ternyata ada 1 pasangan yang dinyatakan sebagai suami istri yang baru nikah. Akan tetapi lainya, diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatanya lagi dengan menulis surat pernyataan bermatrei.

Kupas Heru, sasaran petugas selain pekat juga mengarah terhadap warga asing yang artinya bukan penduduk Ngawi namun menetap tanpa alasan jelas. Selain itu razia dilakukan untuk memberikan sosialisasi langsung bagi para pengelola kos agar ekstra waspada apabila ada penghuni kos yang tidak berindentitas diri maupun tanpa ada keterangan jelas.

Lanjutnya, razia dengan sasaran tempat kos untuk menciptakan ketertiban dalam masyarakat. Operasi yang digelar selama dua jam tersebut ulasnya, menyasar di 4 tempat kos semuanya berada di dalam kota. Heru memastikan operasi yang digelar akan lebih di intensifkan lagi terutama dalam bulan Ramadhan nanti. (en-p)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: