Friday, May 11, 2018

Panitia Sebut Konfercab IX PCNU Ngawi Sah


SiagaNews || Setelah diterpa rumor negatif keberadaan Konferensi Cabang (Konfercab) IX PCNU Ngawi yang diadakan pada Minggu 15 April 2018 lalu penuh intrik kini kalangan panitia angkat bicara. Anas Hamidi salah satu anggota panitia dengan landai menjelaskan, keberadaan konferensi untuk memilih ketua maupun pengurus PCNU masa khidmat 2018-2023 adalah legal dan sah sesuai AD/ART.

"Kalau kita cukup menghormati apapun pendapat yang disampaikan rekan-rekan pasca Konfercab IX PCNU Ngawi. Tetapi pelaksanaanya maupun hasil dari konfercab itu adalah sah dilihat dari segi apapun," terang Anas Hamidi, Jum'at (11/05).

Tandas Anas, jika ada pihak tertentu yang menghendaki Konfercablub harus didasari alasan kuat jangan sampai timbul fitnah. Pada poinya semua mekanisme konfercab yang digelar di Ponpes Syekh Sholaubina Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren sudah dilalui sesuai tahapanya. Baik sistem penyusunan kepanitiaan maupun prosesi internal konfercab.

"Kalau panitia dikatakan tidak sah maka kabar itu sangat disayangkan. Mengingat pada pembentukanya itu melibatkan semua unsur di PCNU Ngawi ini baik banom, lembaga maupun kalangan tanfidziyah dan rois syuriyah. Kalau itu masih dipermasahkan lagi monggo tetapi gunakan jalur yang ada sesuai mekanismenya," jelas Anas yang juga legislator DPRD Ngawi dari PKB ini.

Terpisah kata KH. Asroful Anam selaku Khatib Syuriyah PCNU Ngawi, apabila kalangan tertentu tidak menerima hasil konfercab pada hakikatnya wajar. Namun ia pun menyampaikan bahwasanya semua tatib pelaksanaan Konfercab IX PCNU sudah dilalui dengan baik dari sisi AD/ART maupun secara organisasi NU. Dengan demikian apa yang dihasilkan dalam konfercab adalah sah dan tidak perlu diragukan lagi.

Seperti diketahui sebelumnya beredar kabar sebagian MWC dan Ranting NU maupun banom terutama GP Ansor bakal mufaroqoh setelah keberadaan Konfercab IX PCNU Ngawi melanggar AD/ART. Dan kabarnya lagi buntut kekecewaan itu langsung ditembuskan ke PWNU Jatim dan meminta konfercablub. Kemudian hasil Konfercab IX PCNU Ngawi diketahui pada putaran kedua KH. Ahmad Ulinnuha Rozy mendapatkan 125 suara dan Muhamad Dumami mendulang 99 suara. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: