Sunday, June 24, 2018

Berangkatkan Logistik Coblosan KPU Ngawi Keprok Kendi


SiagaNews || Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi secara resmi mulai mengirim semua logistik coblosan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur ke 19 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Minggu,(24/06).

Sekitar pukur 08.00 WIB secara seremonial dilakukan pelepasan terhadap armada truk yang mengangkut logistk ditandai dengan pemotongan pita dan keprok kendi oleh Ketua KPU Kabupaten Ngawi Syamsul Wathoni.

Dikatakan Toni sapaan akrabnya, secara serentak KPU Kabupaten Ngawi mengirim 1.551 kotak suara yang didalamnya ada surat suara, blangko, formulir dan alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Semua kotak suara selama satu hari ini akan singgah terlebih dahulu ke PPK dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

“Iya, semua logistik yang terkait dengan Pilgub Jawa Timur telah kami kirim ke PPK yang diangkut dengan truk,” terang Toni, Minggu, (24/06).

Sementara itu Aman Ridho Hidayat Komisioner Divisi Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Ngawi menerangkan, sesuai jadwalnya semua logistik setelah sampai PPK sehari kemudian 25 Juni akan dikirim lagi ke semua Panitia Pemilihan Suara (PPS) tingkat desa dan sehari jelang coblosan tepat pada 26 Juni baru didistribusikan lagi ke 1.551 TPS yang tersebar di 213 desa dan 4 kelurahan.

“Semuanya berjalan sesuai yang dijadwalkan dan bicara kendala tidak ada sejauh ini mengingat pendistribusian logistik sampai ke TPS mendapat pengawalan ketat semua jajaran Polsek. Bicara faktor cuaca hujan sudah kami antisipasi sejak awal pada proses pengepakan,” tutup Ridho. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: