Sunday, June 24, 2018

Caleg PDIP Ngawi Lakukan Psikotes Via Online


SiagaNews || Puluhan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ngawi melakukan psikotes via online disalah satu ruang komputer SMPN 2 Ngawi, Minggu, (24/06). Dwi Rianto Jatmiko Ketua DPC PDIP Ngawi mengatakan, psikotes yang dilakukan melibatkan 50 orang kader PDIP yang bakal merebutkan kursi legislatif baik di DPR tingkat kabupaten, propinsi hingga pusat.

"Bagi kader PDIP sebagai calon legislatif  hari ini wajib psikotes termasuk saya. Pelaksanaanya secara online meliputi materi kepribadian dan ilmu kepartaian," terang Antok sapaan akrab Ketua DPC PDIP Ngawi, Minggu, (24/06).

Ia membenarkan dalam psikotes selain diikuti para caleg tingkat kabupaten dan propinsi ada juga yang merebutkan di kursi pusat yakni Budi Sulistyono yang notabene Bupati Ngawi. Antok membenarkan kalau toh Mbah Kung sapaan akrab Budi Sulistyono bakal merebutkan kursi di DPR pusat melalui Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Timur meliputi Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek.

Ditempat yang sama Deni Wicaksono Koordinator Pemenangan Pemilu DPP PDIP menegaskan, pelaksanaan psikotes bagi caleg yang berangkat dari partai bergambar banteng moncong putih dilakukan secara bertahap secara nasional. Untuk caleg dari PDIP di Jawa Timur memang pelaksanaan psikotes dilakukan serentak pada Minggu 24 Juni 2018 ini. Meski demikian ulasnya, bagi caleg PDIP yang belum mengikuti tes psikologis akan diinventarisir dan akan diikutkan pada tes susulan.

"Teknisnya dilakukan secara bertahap secara nasional dengan sistem online yang servernya terpusat di DPP PDIP. Kegiatan tes psikologis ini bekerjasama dengan Hipsi (Himpunan Psikologis Indonesia-red). Sedangkan materinya sama tentang kepribadian dan ilmu kepartaian," ungkap Deni.

Pungkas Deni asal Kota Surabaya tersebut, bicara target kursi untuk DPR tingkat kabupaten di Ngawi jumlahnya akan dinaikan dari 15 kursi menjadi 20 kursi pada Pemilu 2019 mendatang. Mengingat suara PDIP di Ngawi setiap perhelatan pesta demokrasi selalu menunjukan trend peningkatan suara yang signifikan. Buktinya, hasil Pemilu 2014 lalu dari 45 kursi di DPRD Ngawi PDIP berhasil merebut 15 kursi. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: