Monday, June 25, 2018

Hari Ini Kotak Suara Akan Dikirim Ke Desa KPU Pastikan Aman


SiagaNews || Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi memastikan seluruh surat suara sudah terdistribusi di tingkat desa atau Panitia Pemungutan Suara (PPS). Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Ngawi Bidang Logistik dan Keuangan Aman Ridho Hidayat. Sesuai jadwalnya 1.551 kotak suara akan dikirim ke desa pada Senin ini, (25/06)

Ia pun meyakinkan kepada semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 19 wilayah kecamatan dalam posisi siap mendistribusikan semua kotak suara. Yang berisi surat suara, blangko, formulir dan alat kelengkapan TPS agar dikirim ke PPS tepat pada waktunya. Jika ada kendala segera memberikan informasi ke KPU Kabupaten Ngawi untuk cepat ditangani.

“Posisinya sudah aman tidak ada kendala teknis apapun soal pendistribusian kotak suara nantinya. Hanya saja cuma jumlah personel kepolisian yang terbatas ketika pengiriman kotak suara ke desa maupun kelurahan dibanding ketika masih di kecamatan” ungkap Ridho, Senin, (25/06).

Ridho menjelaskan usai dari desa semua kotak suara akan dikirim lagi ke semua TPS pada H-1 dari Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur pada 27 Juni 2018. Ia meyakini sampai sejauh ini tidak ada surat suara yang rusak atau mengalami kekurangan. Mengingat ketika dilakukan pengepakan sebelumnya telah di cek yang disaksikan langsung para petugas PPK maupun Panwas. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: