Thursday, June 21, 2018

Hari Pertama Masuk Kerja Tidak Ada Sidak Cukup Finger Print


SiagaNews || Tidak semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) menganggap libur Lebaran 2018 selama enam hari itu merupakan waktu yang panjang. Namun demikian apapun alasanya pada Kamis 21 Juni 2018 semua PNS seperti di lingkup Pemkab Ngawi sebagai waktu awal masuk kerja di dinasnya masing-masing.

Sekretaris Daerah (Setda) Ngawi M.Sodiq Triwidiyanto mengatakan untuk saat ini tidak ada lagi istilah inspeksi mendadak (sidak) ke dinas seperti tahun sebelumnya. Untuk mengetahui masuk tidaknya PNS dihari pertama pasca Lebaran cukup memanfaatkan finger dan face print.

“Tidak ada sidak seperti tahun lalu tetapi kita memantau kehadiranya melalui finger dan face print. Jika mereka ketahuan mbolos kerja jelas dapat sangsi,” ungkat M.Sodiq Triwidiyanto, Kamis, (21/06).

Mengenasi sangsi tandasnya, apabila cukup terbukti tidak hadir di hari pertama masuk kerja akan dikurangi tunjangan kesejahteraanya. Sangsi tersebut diberikan sebagai bentuk shock terapy bagi para abdi negara agar mentaati semua kebijakan yang diberikan.

“Sesuai pantauan alhamdullilah semua masuk kerja tidak ada yang terdeteksi mbolos. Tentunya kedisiplinan mereka juga kita apresiasi,” ulasnya.

Sementara itu di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi pada hari pertama masuk kerja digelar halal bi halal dipimpin langsung Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan melibatkan seluruh stakeholder dan semua unsur pimpinan daerah. Baik Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu dan Dandim 0805 Ngawi. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: