Tuesday, June 12, 2018

Jalan Tol Beroperasi H-3 Kemacetan Di Jalur Nasional Berkurang


SiagaNews || Beroperasinya jalan tol trans Jawa cukup berpengaruh terhadap kelancaran arus lalu lintas di jalur mudik nasional. Pada H-3 Lebaran semua jalur mudik di jalur nasional yang melintasi wilayah Ngawi, Jawa Timur, terpantau arus kendaraan lancar baik kendaraan roda empat maupun sepeda motor.

Pemandangan ini berbeda dari tahun sebelumnya setiap mendekati lebaran arus kendaraan khususnya para pemudik dari arah Jawa Tengah mengalami penumpukan kendaraan ketika melintasi wilayah Ngawi. Bahkan, disekitar leter S atau sekitar Banjarejo masuk jalur Ngawi-Mantingan sering terjadi kemacetan.

Namun kelancaraan arus mudik tidak berlaku pada jalur nasional Ngawi-Magetan. Dijalur tersebut kendaraan roda empat seringkali terjadi penumpukan dibeberapa titik karena banyaknya kendaraan yang menuju arah Magetan dan Madiun. Selain itu, para pemudik lebih memilih jalur nasional yang gratis daripada melintas tol Ngawi-Wilangan yang notabene sudah dioperasikan.

“Iya pilih jalan biasa (jalan nasional-red) daripada bayar meskipun resikonya macet. Kalau dari arah Jawa Tengah memang lewat tol,” terang Kosim pemudik asal Bandung dengan tujuan akhir Jombang, Selasa (12/06).

Sementara dari informasi Polres Ngawi pada H-3 sampai H-1 nanti akan terjadi kepadatan arus mudik baik di jalan nasional maupun tol Ngawi-Solo. Dan diprediksi kepadatan kendaraan akan terjadi dari arah Jawa Tengah. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: