Saturday, June 23, 2018

Lagi-Lagi Akibat Arus Pendek Rumah RT Di Sine Terbakar


SiagaNews || Sudah berulangkali kejadian rumah terbakar di wilayah Ngawi, Jawa Timur, dipicu hubungan korsleting listrik atau arus pendek. Seperti kejadian yang dialami Sukiman (66) yang tidak lain seorang Ketua Rukun Tetangga (RT) di RT05/RW 02 Dusun Bulakrejo, Desa Sumbersari, kecamatan Sine, Ngawi, sekitar pukul 04.00 WIB ludes terbakar pada Sabtu dini hari, (23/06).

Menurut informasinya saat kejadian, korban baru bangun tidur hendak sholat subuh namun mendadak dikejutkan dengan suara gemertak. Setelah di cek ternyata api mulai membesar membakar satu-satunya rumah. Sukiman pun teriak minta tolong kepada warga sekitar lantaran kobaran api terlalu besar membuat rumah bangunan berbahan kayu dan gedek tersebut tidak terselamatkan lagi.

“Dari hasil pemeriksaan dilokasi kejadian demikian juga keterangan dari korban dan saksi lainya sangat dimungkinkan penyebabnya dari hubungan arus pendek listrik,” terang Kapolsek Sine AKP Slamet Suyanto, Sabtu, (23/06).

Jelasnya, akibat kebakaran itu menyebabkan kerugian material sekitar Rp 30 juta plus surat-surat penting. Ia mengharap peristiwa terbakarnya rumah Sukiman dijadikan satu pelajaran semua warga masyarakat. Untuk itu setiap saat harus memeriksa dengan teliti jaringan kabel listrik dirumahnya masing-masing. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: