Friday, June 8, 2018

Polisi Pantau 5 Titik Rawan Wilayah Tol Ngawi-Sragen


SiagaNews || Pada H-7 Lebaran Polres Ngawi menerjunkan ratusan personel gabungan dimana 272 personel diantaranya internal kepolisian untuk mengamankan ruas tol Ngawi-Sragen yang telah difungsionalkan. Ratusan personel ini ditugaskan selama 24 jam penuh guna menjaga 5 perlintasan warga yang dinilai rawan kecelakaan.

 

Dengan demikian untuk sementara jalur Gendingan-Ngrambe kini dialihkan melalui underpass di titik Walikukun masuk wilayah Kecamatan Widodaren, Ngawi. Pengalihan jalur tersebut sengaja dilakukan untuk mendukung arus mudik dan khusus kendaraan sepeda motor yang biasanya terlihat melintas sudah dilarang sejak kemarin H-8 Lebaran. Dan hingga saat ini terpantau hanya 5 perlintasan yang bisa dilalui warga menyusul overpass lainya belum rampung dalam pengerjaan.

 

Sedangkan 5 perlintasan tersebut keberadaanya dibangun pos pengamanan (pospam) yang dijaga petugas antara lain di Kedungharjo 1 dan 2, Sidolaju, Pelang Lor dan Jenggrik. Untuk menjaga kesehatan para petugas dibekali masker dan obat-obatan mengingat dimasing-masing pospam polusi udara masih sering terjadi menyusul tol sebagai proyek baru.

 

“Semua petugas yang ditempatkan sesuai plotingnya sudah siaga penuh. Mereka melayani para pemudik dan menjaga semua keselamatanya,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Jum’at (08/06).

 

Kemudian yang terpantau dilokasi tol Ngawi-Sragen mulai adanya peningkatan kendaraan khususnya dari arah Jawa Tengah. Rata-rata kendaraan yang melintas dengan nopol Jakarta, Bandung dan sebagian kecil Yogjakarta dan Semarang. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: