Friday, July 27, 2018

Lewat Paripurna, Fatimah Melengkapi Trio PAW Dewan Ngawi

SiagaNews || Lewat rapat paripurna diakhir periode masa jabatan  2015-2019 Siti Fatimah disumpah menjadi anggota DPRD Ngawi hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Setyo Armodo, Kamis, (26/07). Seperti diketahui, kursi baru yang diduduki Siti Fatimah menggantikan posisi suaminya yang berhalangan tetap meninggal sekitar Maret 2018 lalu.

Sebelumnya, posisi Armodo sapaan akrab almarhum menduduki sebagai anggota Komisi IV DPRD Ngawi dari Partai Hanura Dapil III (Geneng, Gerih dan Kendal). Pada proses PAW ini Siti Fatimah bakal melanjutkan posisi suaminya yang tinggal setahun sebelum digelarnya Pemilu 2019.

"Ibu Siti Fatimah ini menggantikan posisi beliau (almarhum-red) sampai akhir waktu masa jabatan nanti. Pada dasarnya PAW yang kita lakukan sudah mendasar mekanisme yang ada," terang Dwi Rianto Jatmiko Ketua DPRD Ngawi.

Menurutnya amanah yang dibebankan pada Siti Aminah sebagai wakil rakyat tetap sesuai tugas dan fungsinya. Bahkan diakhir periode ini beber Antok panggilan akrab Ketua DPRD Ngawi proses PAW tersebut hasil keputusan Gubernur Jawa Timur Soekarwo pada 13 Juli 2018. Tentu keputusan itu mendasar pengajuan nama sebelumnya.

Dalam catatan dari DPRD Ngawi sampai pertengahan 2018 ini sudah ada tiga orang yang posisinya harus digantikan melalui PAW. Pertama, pada awal tugas sebagai wakil rakyat 2015 lalu nama Gardjito dari Partai Golkar berangkat dari Dapil II posisinya harus digantikan oleh Kuswandono akibat berhalangan tetap.

Disusul, Suwito legislator dari Partai Nasdem Dapil 5 (Jogorogo, Ngrambe dan Sine) kursinya digantikan oleh Susilo pada pertengahan 2017 lalu. Dan ketiga baru saja PAW Siti Fatimah disumpah menduduki kursi mendiang suaminya. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: