Sunday, August 5, 2018

Siang Ini Semburan Sumur Sidolaju Makin Membesar

SiagaNews || Semburan sumur sawah di Dusun Weru, Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Ngawi makin membesar terhitung sampai pukul 12.00 WIB siang ini Minggu, (05/08). Terlihat semburan air bercampur material berupa pasir lembut ketinggianya mencapai 30 meter lebih.

Padahal sebelumnya kekuatan semburan sumur sawah milik Mujianto warga Desa Pelanglor, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi itu mulai menurun hanya mencapai 10-15 meter. Diduga tingginya semburan tersebut akibat tekanan gas dari dalam lubang sumur sedalam 80 meter itu mengalami peningkatan intensitas.

"Kalau pas pagi tadi sewaktu kejadian memang tinggi semburanya. Setelah selang beberapa jam menurun dan siang ini besar lagi," terang Budiono seorang warga sekitar lokasi kejadian.

Membesarnya semburan air sumur tersebut justru dijadikan tontonan warga sekitar maupun luar wilayah. Mereka ingin melihat dari dekat akan kejadian yang tidak biasa itu. Untuk mengantisipasi gangguan keamanan pihak polisi sejak awal kejadian pada pukul 05.30 WIB Minggu pagi, (05/08), sudah memasang police line.

Kasatreskrim Polres Ngawi AKP Maryoko mengatakan pihaknya menghimbau kepada warga untuk tidak melihat semburan dari dalam police line.  Tentunya sangat membahayakan keselamatan menyusul semburan tersebut diprediksi mengandung gas berbahaya.

"Jangan menyalakan rokok atau sumber api disekitar lokasi jika terjadi sangat berbahaya. Sebab sangat dimungkinkan mengandung gas yang mudah terbakar," terang AKP Maryoko.

Ungkapnya, untuk memastikan kandungan dari semburan pihaknya mengambil sampel untuk diujikan ke laboratorium. Selain itu untuk menindaklanjuti kejadian semburan sumur sawah langsung dikoordinasikan dengan lembaga terkait. (pr)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: