Thursday, September 13, 2018

Ngawi Kekeringan Polisi Turun Tangan Droping Air Bersih

SiagaNews || Hampir sebulan ini dibeberapa titik wilayah Ngawi terdampak langsung musim kemarau yang berakibat minusnya air bersih.  Tidak mau di cap berpangku tangan, kini Satuan Polisi Lalu-Lintas Polres Ngawi melakukan droping air bersih ke kawasan kekeringan salah satunya ke Desa Kiyonten, Kecamatan Kasreman,  Ngawi.  

"Kita turunkan dua unit armada truk tangki untuk melakukan droping air bersih ke Ngawi timur tepatnya di Desa Kiyonten,, ' terang Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto,  Kamis,  (13/09).

Kegiatan tersebut tandasnya,  sekaligus menyambut hari ulang tahun Satlantas yang jatuh pada 22 September 2018 mendatang. Sementara itu data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi hampir dua pekan terakhir ada sebagian wilayahnya mengalami krisis air bersih.  

"Memang kondisi disebagian wilayah Ngawi mengalami krisis air bersih.  Tentunya kita persiapkan beberapa truk tangki untuk droping air bersih disejumlah titik, " kata Eko Heru Tjahjono Kepala BPBD Ngawi. 

Seperti dilansir sebelumnya,  BPBD Ngawi sudah melakukan droping air bersih ke titik rawan kekeringan tepatnya di 30 desa dari 8 kecamatan. Lebih jelasnya ungkap Heru,  droping air bersih akan terus dilakukan mendasar permintaan warga. Pesanya,  air bersih yang diberikan semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk kebutuhan masak dan minum.  (pr)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: